1 views

Pembunuhan Abdul Azis, 1 Sudah Ditangkap dan 1 Masih DPO

HARIANFOKUS.COM- Warga Kampung Sungai Nibung Kec. Dente Teladas Kab.Tulangbawang digegerkan atas penemuan mayat berjeni laki-laki di area perkebunan singkong Dusun Sembilan, Kamis pagi (3/3). Mayat yang sudah diketahui identitasnya itu bernama Abdul Azis bin Triyono (18) awalnya ditemukan warga yang hendak kekebun. Warga yang pertama kali menemukan mayat yakni Sopan, Mulyadi dan Wandi.

Berdasarkan cerita ketiga warga tersebut, penemuan mayat berawal dari kecurigaan ketiganya melihat banyaknya singkong-singkong yang acak-acakan atau patah. Merasa penasaran ketiganya mengikuti jejak tersebut dan akhirnya menemukan mayat berjenis kelamin laki-laki dengan luka-luka bagian kepala, leher patah dan bagian tangan lecet.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tuba, AKP Efendi yang mengungkapkan kepada sejumlah awak media diruang kerjanya kemarin, Minggu (6/3), berdasarkan keterangan saksi dan orang terdekat korban akhirnya pihaknya menangkap pelaku yakni, Khoirul Anwar bin Watino (17) Warga Kampung Bujuk Agung, sedangkan satu tersangka masih dalam tahap pengejaran atau DPO.

” Penangkapan itu setelah ada laporan warga tentang penemuan mayat, dalam kurun waktu 1X24 Jam Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tuba yang bekerja sama dengan Polsek Gedung Meneng langsung bergerak, dan pada hari Jum’at tanggal 4 Maret 2016 pukul 04.00 Wib subuh kami mengamankan tersangka. Namun satunya masih DPO,” kata dia.

AKP Efendi menerangkan dari tangan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang-barang milik korban yang diduga diambil para pelaku, yakni berupa 1 unit sepeda motor jenis Honda, warna merah tipe CB dengan nomor mesin KC41E1293332, dan nomor rangka : MH1KC4117EK295022 serta 1 buah hp samsung galaxi tipe J 1.

“Sedangkan 1 buah senjata tajam berupa besi juga diamankan, milik tersangka, ini karena kami duga kuat alat yang digunakan tersangka untuk menghabisi nyawa korban. Maka sembari menunggu penangkapan rekan tersangka, pelaku sudah diamankan ditahanan Polres Tuba guna pengembangan lebih lanjut dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan proses hukum yang berlaku,” tandasnya. (saidi)

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *