Mahasiswa Akper Panca Bhakti PKL

HARIANFOKUS.COM- Sebanyak 111 mahasiswa dan mahasiswi Akademi Keperawatan (Akper) Panca Bhakti Bandar Lampung, Senin, (7/3)  diterima Kepala Desa Kebagusan Tohir untuk melakukan praktek kerja lapangan (PKL) di desa setempat.

Tohir, Kepala Desa Kebagusan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Akper Panca Bhakti karena bersedia melaksanakan PKL di Desa Kebagusan. Terlebih, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang berada di desanya.

“Kami menyambut baik kedatangan rombongan dari adek-adek Akper Panca Bhakti ini. Dan saya berpesan kepada adik-adik agar menjaga diri masing-masing selama melakukan PKL di sini. Karena, kami selaku aparatur desa tidak mungkin menjaga adik-adik setiap saat,” jelasnya.

Lebih jauh Tohir menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Desa Kebagusan, terkhusus di bidang kesehatan masyarakat. Karena, selama ini kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat masih sangat minim.

“Saya berharap, adik-adik ini dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya hidup sehat di kalangan masyarakat. Dan, semoga dengan kalian PKL di sini juga dapat membantu bidan-bidan desa dalam menjalankan tugas dan dapat menjalankan program Panca Bhakti. Yaitu, Pemberdayaan  Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD),” tegasnya.

Menurut Tohir, 111 mahasiswa ini dibagi di 8 dusun yang berada di Desa Kebagusan, banyak mahasiswa yang berada di setiap dusun sesuai dengan luas wilayah dusun tersebut. (adi/ayn

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *