21 views

Pembegal Motor Berpistol Digulung Polsek Gedongtataan

HARIANFOKUS.COM- Seorang pembegal motor yang memakai pistol, Sukirman (44) digulung Polsek Gedongtataan baru-baru ini. Polisi menciduk tersangka karena membegal motor milik Mujianto (31) warga Bogorejo Negerikaton yang berboncengan dengan Mukhlis.

Kapolsek Gedongtataan Kompol Hermansyah Gumay menjelaskan, tersangka mengambil sepeda motor Vixion BE-8601-UA milik korban atas nama Mujianto (31), yang membonceng Muklis (25).

“Awalnya saya mau pinjam duit sama Jo (DPO) untuk bayar hutang istri dari bosnya di Karang. Terus saya diajak nyari motor sama Jo. Selanjutnya Jo menunjukkan pistol,  jadi saya ikut dia,” kata Sukirman, Senin (7/3).

Dia juga mengatakan usai ajakan itu, ia dan Jo langsung pergi ke perbatasan Lumbir-Pujiwaluyo, Kecamatan Negerikaton untuk beraksi.

“Cara kami, saat ada motor lewat, motor Revo yang kami pakai dipalangkan di jalan. Dan, saat pengendara itu berhenti langsung ditodong memakai  pistol. Kami tidak ada rencana sama sekali, dan siapa aja yang lewat, itu yang diambil. Saya baru sekali ini melakukan aksi begal,” kata dia.

Sementara tersangka Sukirman (44), warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Negerikaton, mengaku selama ini bekerja membajak sawah. Dia terpaksa membegal karena terdesak untuk membayar hutang istrinya.(adi/ayn)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *