Warga BW Minta Bantuan LBH BL Terkait Penutupan Jalan

HARIANFOKUS.COM- Sebanyak lima puluhan warga RT 05, Kelurahaan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras Bandar Lampung meminta bantuan LBH Bandar Lampung, Jalan Amir Hamzah nomor 35 Tanjungkarang Pusat, Senin, (7/3).

Mereka meminta bantuan lembaga hukum itu terkait akses jalan milik warga yang ditutup oleh salah satu warga berinisial IM yang mengklaim memiliki lahan tersebut. Penutupan jalan tersebut dilakukan Februari lalu.

Menurut Hasan Basri, Ketua RT 05, ditutupnya jalan tersebut menyebabkan mobilitas warga sangat terganggu karena warga tak dapat melewati lagi jalan yang biasa digunakan warga untuk keperluan sehari-hari. “Aktivitas warga seperti sosialisasi, baik berdagang, maupun sosialisasi keagamaan terhambat,” kata Hasan di Kantor LBH.

“Ketika ada petugas kebersihan, atau bila terjadi kebakaran, dan ada orang meninggal, di situ tidak bisa dilewati. Sehingga harus berputar ke jalan sempit, bahkan motor saja sulit untuk lewat,” urainya.

Hasan menambahkan, warga sudah tiga kali berupaya untuk menghentikan penutupan jalan, namun saat ini jalan tersebut malah ditutup total.

Sementara itu menurut Junaidi, warga setempat, sejak ia ada di sana pada tahun 1995, jalan tersebut adalah satu-satunya jalan yang digunakan warga. “Kami mengharapkan bantuan hukum dari LBH untuk memesiasi permasalahan ini. Saya berharap akses jalan tersebut bisa dibuka kembali,” pungkanya. (adi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *