193 views

Mahasiswa Darmajaya Bisnis Bakpao Karakter, Untung Jutaan Rupiah

 

HARIANFOKUS-.COM Berawal dari kekhawatiran melihat keponakan yang jajan sembarangan, membuat Selya Kurniasih berinisiatif membuka usaha Bakpao Karakter. Usaha makanan khas Tiongkok buatan Mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya ini dijamin sehat, aman, dan memiliki cita rasa yang lezat. Juga dibentuk unik menyerupai karakter dalam film kartun.

“Awalnya saya melihat keponakan suka jajan. Kemudian, saya mengajak kakak untuk membuat bakpao sendiri. Karena awalnya untuk anak-anak, jadi selain terbuat dari bahan yang aman, tanpa pengawet dan pemanis buatan, bakpao juga dibentuk unik sehingga menarik,” kata Selya kepada harianfokus.com, Kamis (10/3).

Selain buat keponakan, mantan Putri Persahabatan Minat Bakat IBI Darmajaya itu juga menawarkan bakpao karakter kepada tetangga, teman, dan guru di Taman Kanak-Kanak (TK). Hasilnya, tawaran itu mendapat respons, sehingga Selya termotivasi untuk terus menjalankan usaha tersebut.

Dia menjual bakpao karakter sebesar Rp15 ribu per pack isi lima pcs. Dalam sehari, Selya mampu memproduksi 50 pcs hingga 250 pcs. Tak heran, usaha bakpao karakter yang dirintis sejak Desember 2015 itu mampu membuat Selya mendulang omzet hingga jutaan rupiah per bulan.

Adapun karakter yang dikreasikan Selya pada bakpao buatannya, seperti hello kity, doraemon, minion, angry birds, shaun the sheep, dan masih banyak lainnya. Bakpao yang dibuatnya memiliki enam varian isi, yakni coklat, strawberry, keju, durian, blueberry, dan kacang hijau.

“Selama ini, kami mempromosikan produk secara langsung kepada konsumen. Selain itu, juga melalui reseller, dan pemanfaatan teknologi informasi seperti internet serta media sosial.  Untuk pemesanan dapat menghubungi nomor handphone 089632573274 atau BBM 5B6BF01F,” ujarnya. (adi)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *