7 views

Sosok Dokter Hadir, Pringsewu Kian Dinamis

Kesehatan bagi masyarakat adalah hal utama yang perlu mereka jaga, mengapa demikian?  Karena dengan tubuh yang sehat setiap waktu yang mereka punya akan dapat mereka berdayakan dengan baik, waktu untuk bekerja, waktu untuk beribadah, waktu untuk menuntut ilmu, dan sebagainya

01Kalimat di atas petikan dari bincang-bincang dengan seorang dokter yang dikenal low profile, di Pringsewu, dr Ulin Noha.

Nama sang dokter hadir ketika 13 nama berderet dalam daftar penjaringan bakal calon wakil kepala daerah di Pilkada Pringsewu yang digelar PDIP Lampung, bersaing ngalap restu dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

Sang dokter, yang kami sapa dengan panggilan mas Ulin, selain profesinya yang moncer sebagai seorang dokter, ternyata juga sosok birokrat, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu. Mas Ulin, dalam pengakuannya tetap lebih concern mewakafkan hidupnya sebagai seorang pelayan masyarakat di bidang kesehatan.

“Kita, dengan tubuh yang sehat, akan dapat terus mengucapkan rasa syukur terhadap tuhan YME, dengan nikmat sehat yang tidak terkira tersebut, kita akan dapat menjalin tali persaudaraan dengan sesama terutama orang-orang yang kita cintai, oleh karena itu menjaga kesehatan (masyarakat) teramat penting, itu itu pilihan hidup saya”, ujar beliau.

Lantas, langkah mas Ulin masuk arena penjaringan bakal calon wakil kepala daerah di Pilkada Pringsewu 2017 mendatang, apa motivasinya?

“Motivasi saya tetap mengabdi, dalam kurun 15 tahun pengabdian saya di bidang kesehatan, justru yang membuat saya untuk dapat berperan lebih luas, karena dengan jumlah masyarakat yang terus bertambah, semakin kompleks persoalan kesehatan, angka penyakit semakin bertambah tiap tahunnya, mungkin ada yang salah dari segi kesehatan, hal tersebut yang membuat mendorong saya membuat pilihan untuk melangkah lebih maju lagi,” imbuhnya.

Masih menurut mas Ulin, langkah lebih jauh merupakan upaya pengabdiannya lebih luas dalam kesehatan jika dirinya juga berkiprah sebagai pengambil kebijakan di Pringsewu. “Maka saya mencalonkan diri menjadi wakil kepala daerah dengan mendaftar di PDIP.”

“Komunikasi saya selama ini cukup baik dan sampai sekarang terus kita jalin komunikasi  dengan partai tersebut, terlebih PDIP juga tengah melakukan survei bagi para balon yang mendaftar,” terangnya.

Mas Ulin memang terbilang newcomer dalam ruang politik praktis, akan tetapi tekadnya yang tak dapat diragukan patut diperhitungkan. “Saya memang terbilang “baru” dalam hal berpolitik, tetapi tekad saya akan terus bekerja, dan bekerja,..,” sergahnya.

Menengarai pasangan yang diharapkan, mas Ulin melihat sosok incumbent  (Sujadi) akan melirik untuk menjadi pendampingnya. “Saya sudah pertimbangkan, dan intens berkomunikasi dengan Abah (demikian beliau memanggil Pak Sujadi) soal langkah-langkah saya,” paparnya.

Factor keluarga, dalam pengakuannya sangat mendukung. Bahkan beberapa kalangan atau kelompok masyarakat juga turut memberi dorongan. Hal tersebut karena berbagai aktifitasnya, seperti di club motor, Ikatan Motor Indonesia (IMI), persatuan perawat Indonesia, juga di komunitas menembak, dan lainnya.

“Semoga ridho Allah, dengan niat saya, dukungan masyarakat, dan tekad untuk terus bekerja yang terbaik bagi Pringsewu, saya akan mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati diPringsewu 2017 mendatang,” pungkasnya (wib).

03
BIODATA
Nama                          : dr Ulin Noha
TTL                            : Jawa Tengah, 5 Maret 1973
Agama                        : Islam
Pekerjaan                  : Dokter
Hobi                            : Menembak,  Motor Trill
Organisasi                  : Ikatan Motor Indonesia (IMI)
                                       Ruwai Jurai Shooting Club (RJSC)
                                       Pagas Pringsewu Adventure Trill
                                       Persatuan Perawat Indonesia
Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *