36 views

105 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT Tuba

HARIANFOKUS.COM- Sebanyak 105 regu meramaikan lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT Tulangbawang yang bertepatan pada tanggal 20 Maret 2016. Regu lomba gerak jalan tersendiri terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA putra/i dan mahasiswa juga diikuti beberapa Ormas se-Tuba.

Bupati Tuba Hanan A Rozak mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat menyambut HUT Tuba yang ke-19.

“Sungguh merupakan sebuah kebahagiaan bagi saya selaku bupati, sekaligus pada kesempatan ini saya sampaikan terima kasih atas keterlibatan dan antusiasme yang ditunjukkan berbagai pihak dalam rangka ikut menyemarakkan peringatan HUT ke-19 Kabupaten Tulangbawang, termasuk yang ditunjukkan oleh para peserta lomba gerak jalan ini,” kata dia, Kemarin (14/3).

Dengan adanya lomba gerak jalan sambung Hanan, selain menyemarakan HUT Tuba diharapkan juga dapat meningkatkan disiplin, kekompakan, dan kebersamaan masing-masing peserta.

“Unsur-unsur tersebut juga menjadi dasar penilaian panitia,” ujarnya.

Hanan juga berpesan kepada peserta untuk menjaga spotivitas dan meraih prestasi dengan semaksimal mungkin.

“Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk dan mendukung pembangunan Pemkab Tuba yang kita cintai ini. Jadi, bukanlah hadianya yang terutama,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Tuba Firsada menambahkan, lomba gerak jalan dengan tema “Kita Tingkatkan Kerjasama dan Semangat Gotong Royong Sesuai Amanat GSMK” diharapkan mampu meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani peserta.

“Dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan, kesehatan jasmani dan rohani, kreatifitas dikalangan pelajar, menambah wawasan, solidaritas dikalangan siswa/ siswi, serta menumbuhkan kreativitas, patriotisme, nasionalisme yang tinggi bagi siswa dan siswi generasi penerus bangsa,”jelas Firsada.

Hadir dalam kesempatan itu, anggota Forkopimda Tuba, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Tuba beserta pengurusnya, pejabat eselon I, II dilingkup Pemkab Tuba, Camat beserta Uspika, Kepala Kampung, Tokoh Adat, Agama, Masyarakat setempat. (saidi)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *