1 views

Hadapi Pilkada Serentak, Demokrat Serap Aspirasi Kader di Tingkat Bawah

HARIANFOKUS.COM- Partai Demokrat Lampung mulai melakukan gerak-gerak politiknya. Partai milik Gubernur Lampung M Ridho Ficardo ini mulai melakukan pemetaan di setiap daerah yang nantinya akan menggelar pilkada serentak pada tahun 2017 mendatang.

Demisioner Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad mengatakan pemetaan politik dilakukan untuk mengetahui perkembangan politik dilini bawah terkait calon-calon yang mempunyai kans besar untuk di usung Demokrat.

“Dengan turun ke bawah, Demokrat secara langsung menyerap aspirasi dari ranting dan PAC di Pringsewu untuk menjadi pertimbangan siapa bakal calon bupati dan wakil bupati yang nantinya layak diusung oleh Partai Demokrat, ” kata dia saat melakukan konsolidasi bersama PAC PD se-Pringsewu di Rumah Makan Balon Kuring, Kamis (17/3).

Pria santun yang akrab disapa Fajar ini juga menyampaikan bahwa konsolidasi politik akan dilakukan secara kontinu di setiap daerah lainnya terutama yang akan pilkada.

“Di Pringsewu menjadi daerah yang pertama kita lakukan konsolidasi politik, tentu didaerah lainnya terutama yang akan pilkada akan dilakukan juga,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan bahwa konsolidasi politik merupakan langkah awal PD untuk melakukan penjaringan balonkada. Dengan terjun kebawah, PD mempunyai bahan awal dalam memilih dan menetapkan calonkada.

“Proses ini merupakan bagian dari tahapan Partai Demokrat Lampung dalam menjaring bakal calon kepala daerah, ” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *