1 views

Parade Budaya Sempurnakan Penutupan Festival Megou Pak

HARIANFOKUS.COM – Acara puncak Festival Megou Pak Tulang Bawang ditutup dengan Parade/pawai budaya Sai Bumi Nengah Nyappur, Kamis (17/03) siang hari dimulai pukul 13.00 WIB s.d selesai. Bupati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Festival Megow Pak yang telah dilaksanakan, tentunya diharap dapat lebih meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap upaya untuk melestarikan dan memanfaatkan potensi seni budaya, adat istiadat, dan berbagai bentuk peninggalan sejarah, termasuk melakukan eksplorasi terhadap potensi pariwisata lainnya, seperti berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.
“Sungguh sebuah kebanggaan dan kebahagiaan bagi kita semua, karena melalui Parade Budaya Sai Bumi Nengah Nyapur Kegiatan ini memiliki tujuan yaitu, memperkenalkan, mendekatkan dan mengimplementasikan seni budaya Lampung khususnya Kabupaten Tulang Bawang, baik dari segi adat istiadat, sejarah dan kepahlawanan, kepada segenap lapisan upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi antara pemerintah, segenap unsur elemen daerah beserta masyarakat di kabupaten Tulang Bawang”, ucap Bupati.
Terlebih dengan besarnya potensi yang ada, pembangunan sektor pariwisata juga sedang digiatkan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. “Saya berharap Festival Megow Pak Tulang Bawang, juga dapat lebih memacu kebangkitan sektor pariwisata daerah. Sehingga ke depan kontribusi sektor pariwisata di daerah inipun, juga diharapkan akan semakin meningkat, baik dalam mendukung pembangunan dan kemajuan daerah, maupun dalam mengangkat citra Kabupaten Tulang Bawang”, Tutup Bupati.
Pawai budaya ini akan menempuh rute, start dari GSG Menggala, dan finish di Lapangan Polsek Menggala. Sedangkan juara parade akan mendapatkan hadiah berupa tropi/piala dan piagam penghargaan.
Peserta kegiatan ini dibagi dalam tiga bagian, yaitu Parade Budaya Adat Megou Pak Tulang Bawang, yang diikuti oleh utusan 4 marga adat se-Tulang Bawang, kemudian Parade Budaya Nusantara diikuti oleh peserta dari 15 kecamatan se- Tulang Bawang, dan Parade Budaya Pelajar diikuti oleh sekolah-sekolah, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-Tulang Bawang. (saidi)
Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *