DPRD Apresiasi Pembangunan di Tuba

HARIANFOKUS.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang memberikan apresiasi kepada Bupati Tuba Hanan A Rozak dan wakilnya Heri Wardoyo dalam membangun Tuba. Hal ini disampaikan Ketua a4DPRD Tuba Winarti dalam sambutannya di Paripurna Istimewa HUT Provinsi Lampung Ke 52 dan HUT Tuba Ke 19 di Gedung DPRD setempat, Senin (21/3).

Winarti mengatakan bahwa DPRD akan terus mendukung program-program unggulan Handoyo (Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo) seperti program pembangunan dari kampung.

“Kemajuan dan kemapanan Tulangbawang, jelas terlihat diberbagai sendi kehidupan masyarakat Sai Bumi Nengah Nyappur, pencapaian pembangunan ini tentu tidak terlepas dari perjuangan para pendahulu, perintis pendiri Kabupaten Tulangbawang, sebagai bentuk apresiasi atas berdiri Tulangbawang segenap seluruh jajaran DPRD Tulangbawang mengucapkan terima kasih,” tuturnya.

Lanjut Winarti, peringatan HUT Tuba dengan tema “Kita Tingkatkan Etos Kerja dan Semangat Gotong Royong Melalui Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK)” diharapkan menjadi momentum, koreksi, instokpeksi atas hasil kerja selama ini.

“Mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi,” ujarnya.a5

Mengenai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tuba tahun Anggaran 2016, saat ini telah disetujui, yang dilakukan bersama DPRD dan Bupati Tulang Bawang, tanggal 4 Desember 2015, dengan jumlah Rp1,3 Triliun diharapkan dapat dimanfaatkan dan tepat sasaran.

“Kedepannya, ketepatan dalam pengesahan dan pelaksanaan APBD, diharapkan agar dapat dipertahankan secara berkesinambungan, tujuannya, tidak lain agar anggaran yang telah bersama disepakati dapat diserap dengan maksimal, namun juga direalisasikan sesuai acedhule yang telah di sepakati,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Tuba Hanan A Rozak mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Tuba yang terus memeberikan sumbangsihnya kepada pembangunan di Tuba.a3

“Mari kita bersama menjadikan HUT Tuba ini sebagai ajang silaturrahmi kita dan memotivasi kita untuk lebih baik lagi,” kata dia.

Hanan menyampaikan juga bahwa pembangunan yang selama ini dilakukan tidak akan pernah dapat terwujud kalau tidak ada dukungan dari masyarakat Tuba.

“Semoga kedepannya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Tuba lebih baik lagi,” tegasnya.

Senada disampaikan Heri Wardoyo, Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) yang menjadi tige line Handoyo trelah terbukti mampu memacu kemajuan dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Tuba.

“Tidak hanya itu, sesuai semangat “Ayo Kerja, Kerja, Kerja” yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo, pada dasarnya hal itu juga telah terakomodir dalam GSMK,” kata dia.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kejari Menggala Zuhandi, Dandim 0426, Danlanud Astra Ksetra, Kapolres, Ketua Pengadilan Menggala, Ketua Pengadilan Agama Menggala, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuba, Para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, dan, para pejabat eselon I, II dan III serrta LSM serta Ormas. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *