1 views

PAN Lampung Buka Penjaringan Awal April

HARIANFOKUS.COM- Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung mulai memanaskan mesin partainya. Selain sudah melakukan konsaolidasi di daerah yang akan pilkada serentak pada 2017 mendatang, partai besutan Zulkifli Hasan ini akan segera membuka penjaringan calon kepala daerah.

Ketua DPW PAN Lampung Saad Sobari mengatakan, pembukaan pendaftaran calonkada akan diumumkan selama tiga hari mulai tanggal 28 Maret 2016 dan untuk pembukaan pendaftaran yaitu per 1 April sampai 15 April 2016 mendatang.
“Pendaftaran akan dibuka awal April mendatang,” kata Saad usai melakukan rapat koordinasi, Senin (21/3).

Pembukaan penjaringan calonkada sambung Saad, sesuai dengan surat DPP PAN/A/KU-SJ/027/III/2016 untuk segera membuka pendaftaran.

“Ini salah satu persiapan PAN menjelang Pilkada 2017,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada Wilayah PAN Lampung Iswan Hendi Caya, menjelaskan dalam Pilkada 2016, PAN Lampung punya target lebih baik dari dari Pilkada 2015.
“Secara spesifik minimal menang tiga bahkan empat daerah. Apapun itu baik Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah,” terangnya.

Lanjut Iswan, persiapan verifikasi, survey dan penetapan, DPW PAN Lampung untuk kabupaten/kota sudah dibentuk karena PAN di 5 Kabupaten tersebut tidak dapat mengusung calon sendiri secara penuh, maka PAN akan membangun komunikasi lintas parpol.

“Kita komunikasikan pada calon, karena PAN tidak bisa mengusung sendiri, jadi saat ini membangun komunikasi lintas parpol,” kata dia.

Dan PAN sendiri, kata Iswan, memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada semua anak bangsa untuk mendaftarkan diri menjadi calonkada.

“Kita terbuka, semua elemen anak bangsa berpotensi silahkan mendaftar. Dan SDM kader PAN di lima kabupaten/kota siap memposisikan diri apakah menjadi Kepala daerah atau Wakil Kepala Daerah. Kita rasional saja, karena yang kita pikirkan adalah kedepannya bahwa calon tersebut sesuai dengan harapan masyarakat. Karena Pilkada ini tujuannya untuk mewujudkan keinginan masyarakat,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *