20 views

Hima Akuntansi dan Ditjen Pajak Gelar Seminar Perpajakan

HARIANFOKUS.COM- Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Hima Ak) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya bersama Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Bengkulu dan Lampung menggelar seminar perpajakan di Aula Gedung Pascasarjana kampus setempat, Kamis (23/3). Kegiatan ini untuk menambah pengetahuan mahasiswa dan meningkatkan kesadaran taat pajak.
Rida Handanu, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pajak Bengkulu-Lampung, dalam sambutannya mengatakan, kewajiban membayar pajak jangan sampai dijadikan beban. Sebab, pajak tersebut dari rakyat untuk rakyat.
“Lebih dari 70% dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) diperoleh dari pajak. Dana ini yang dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan lainnya. Karena itu, mari tingkatkan kesadaran wajib pajak masyarakat untuk Indonesia yang lebih maju dan berkembang,” kata dia kepada wartawan harianfokus.com, Rabu.
Sementara itu, Muprihan Thaib, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya IBI Darmajaya, berharap, seminar tersebut dapat menumbuhkan calon wajib pajak yang taat. “Mahasiswa juga diharapkan bisa menularkan ilmu kepada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman dan taat terhadap pajak guna membangun masa depan bangsa,” ujarnya. (adi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *