1 views

Disdik Tuba Gelar Inspeksi Mendadak  ke Sekolah

HARIANFOKUS.COM- Dinas Pendidikan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tulang Bawang melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan razia ke sejumlah sekolah. Sidak dilakukan dalam rangka pembinaan dan penertiban agar pelajar mematuhi peraturan pendidikan serta mendorong pelajar untuk giat belajar.

Dilaporkan situs Pemkab Tulang Bawang, Rabu, (30/3) sidak dan razia hari ini digelar di SMP Satu Atap Menggala Timur dan SMP 2 Banjar Baru,  Rabu, (30/3) . Di dua sekolah tersebut, petugas razia mendatangi langsung kelas-kelas didampingi kepala sekolah dan guru. Petugas memeriksa tas dan saku baju siswa.

Dalam razia tersebut, sejumlah barang bawaan pelajar diamankan oleh petugas seperti handphone (HP). Soal larangan membawa HP ke sekolah tersebut memang masih dibahas oleh pemerintah pusat. Namun demikian petugas mengimbau agar siswa tidak lagi membawa HP ke sekolah, karena dikawatirkan bisa mengganggu proses belajar mengajar.

Razia ke sekolah rencananya akan terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Satpol PP, ke sekolah-sekolah di Kabupaten Tulang Bawang, termasuk nantinya juga akan dilakukan razia pelajar yang membolos sekolah, atau yang berada di luar sekolah saat jam belajar. (ayn).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *