1 views

PWNU Lampung Gelar MKK

HARIANFOKUS.COM-Keluarga Besar Nahdatul Ulama Lampung akan menggelar Musabaqah Kitab Kuning (MKK) yang akan dilaksanakan di Lampung Timur besok.

Ketua Pelaksana MKK, Khaidir Bujung sore tadi mengatakan, Musabaqah Kitab Kuning akan dilaksanakan pada 2 April besok di Pondok Pesantren As-Saroniyah di Desa Teluk Dalem Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur.

“Musabaqah Kitab Kuning akan diikuti oleh 107 peserta terdiri dari 63 peserta putra dan 44 peserta putri yang berasal dari seluruh pondok pesantren yang ada di Lampung,” kata Wakil Sekretaris PWNU Lampung ini.

Musabaqah Kitab Kuning, lanjutnya, baru pertama kali di gelar di Provinsi Lampung, harapannya dengan adanya kegiatan semacam ini para santri tidak terbawa pada arus radikalisme.

“Ya, selain itu, masyarakat khususnya umat Islam akan lebih menyadari pentingnya pemahaman dan pengkajian kitab kuning sebagai sumber referensi keilmuan maupun hukum Islam,” tuturnya.

Khaidir Bujung menambahkan, untuk peserta yang memenangkan lomba di tingkat Provinsi akan diberikan hadiah berupa umroh.

Hadiah Umroh tersebut akan diberikan untuk 4 peserta yang terdiri dari 2 peserta putra dan 2 peserta putri. “Nantinya peserta terbaik yang lolos dalam seleksi di tingkat Provinsi akan melanjutkan lomba ke tingkat Nasional,” pungkasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *