12 views

Disdik Tuba Jamin Tidak Ada Kebocoran Lembar Jawab UN

HARIANFOKUS.COM- Sebanyak 48 dus lembar soal Ujian Nasional untuk tingkat SMKA/SMK/MA, dan paket C sudah didistribusikan dan dikawal ketat dari pihak kepolisian serta Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Minggu (3/4).

Sekretaris Dinas Pendidikan Tuba Yenny Nugrahei mengatakan penyerahan lembar soal UN dipastikan dalam keadaan tersegel dan akan segera didistribusikan ke sekolah sekolah tingkat atas di Tuba.

“Kita telah terima 48 dus berkas soal UN dan pada saat ini telah dilakukan pendistribusian ke 6 rayon, untuk SMA, 1 rayon dengan MA, dan soal SMK, 23 dus dibagi 2 rayon, kemudian, sementara untuk soal paket C, berjumlah 10 Dus, dan dibagai kepada 10 PKBM,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, dari total keseluruhan siswa yang ikut UN, untuk SMA/MA sebayak 1.587 siswa, dan SMK 1.292, sedangkan paket C, sebayak 362, sehingga total keseluruhanya berjumlah sekitar 3.241 siswa dan semua berkas soal tersebut yang mengambil adalah dari masing-masing di dinas pendidikan.

“Berdasarkan jadwal yang telah ditatapkan oleh Menteri Pendidikan pada hari Senin tanggal 4 Maret 2016, bahwa (red-hari ini) UN akan dilasanakan. Maka dari itu, saya berharap dalam pelaksanaan UN ini tidak ada masalah dan kendala, semoga semuanya dapat berjalan dengan sesuai rencana,” ujarnya.

Ditambahkan Yenny, bahwa UN tingkat menengah atas tersebut akan berlangsung selam 4 hari, dimulai dari hari Senin, sampai dengan hari Kamis, terhitung dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 7 Maret 2016.

Sementara itu, Yenny yang disinggung mengenai masalah bagaimana untuk mengantisipasi kebocoran lembar jawaban UN, Yenny mengungkapkan bahwa pihaknya sebelumnya bersama-sama dengan seluruh kepala sekolah telah menggelar rapat, artinya sejauh mana kendala telah di persiapkan untuk mengantisipasi kecurangan sekecil mungkin.

“UN akan dimulai dalam hal ini kita sudah mewanti-wanti terhadap seluruh kepala sekolah SMA, SMK, MA dan Paket C, agar supaya mereka tetap menjaga kerahasian lembar jawaban soal, dan untuk mengantisiapsi kebocaran, itulah gunanya kami sebelum telah merapatkan dari jauh hari,” tandasnya. (saidi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *