Darmajaya Gelar TOA

 

HARIANFOKUS.COM- UPT Pelatihan Institut Informatika dan Bisnis  (IBI) Darmajaya bekerja sama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Ilmu Komputer (APTIKOM) Lampung mengadakan Training Oracle Academy, Selasa, (5/4). Kegiatan yang berlangsung di Laboratorium Information Access Center IBI Darmajaya itu diikuti dosen dari berbagai perguruan tinggi di Lampung dan Poltek Bengkalis Riau.

Edy Kristianto, pemateri training, mengatakan, Oracle merupakan salah satu vendor terdepan dalam pengaplikasian dan juga implementasi dari sistem database. Menurut dosen jurusan Teknik Informatika Universitas Kristen Krida Wacana, Jakarta, itu, Oracle tak hanya memiliki kemampuan yang baik untuk melakukan manajemen sistem database. Namun, dapat mengolah data dengan cepat dan akurat, Multi-Platform, serta memiliki kemampuan untuk melakukan cluster server.

“Karena fitur yang tinggi, lebih rumit untuk mengaplikasikan database Oracle. Sebab itu, peserta pelatihan database Oracle harus benar-benar memahami cara kerjanya,” kata Edy dalam rilis yang diterima harianfokus.com, Selasa sore.

Kepala UPT Pelatihan IBI Darmajaya Melda Agarina mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih peserta dalam menambah kompetensinya di bidang sistemdatabase Oracle. “Diakhir pelatihan, peserta akan mengikuti ujian sertifikasi. Sertifikat tersebut dapat menunjukkan bahwa pemegangnya telah mempunyai pengetahuan dan kompetensi yang dalam bidang database Oracle dan diakui secara internasional,” ujarnya. (ayn).

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *