8 views

Diskominfo Tuba Warning Tower Ilegal

HARIANFOKUS.COM-Dinas Komunikasi dan Informartika (Diskominfo) Kabupaten Tulangbawang  berjanji akan segera melakukan tindakan tegas terhadap seluruh tower atau menara telekomunikasi yang tidak memiliki surat izin (ilegal) yang tersebar di 15 Kecamatan se-Kabupaten Tulangbaawang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Diskominfo Tuba, Raden Mansus, yang mengatakan bahwa, berdasarkan pantauan pihaknya dilapangan hampir banyak ditemukan tower telekomunikasi se- kabupaten Tulangbawang  yang berdiri tapi diduga kuat ilega.

“Hampir disemua tower di Tuba tidak resmi atau ilegal,” kata dia, Rabu (6/4).

Lanjut Mansus, hingga saat ini Pemkab Tuba belum mengambil langkah dan tindakan tegas terhadap tower – tower telekomunikasi Ilegal tersebut. Hal tersebut dikarenakan belum adanya data konkrit terhadap tower yang ilegal.

Namun demikian, dirinya memastikan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pendataan terhadap seluruh tower telekomunikasi yang tersebar di 15 Kecamatan se-Kabupaten Tuba.

“Dan apabila nantinya kedapatan ada tower yang Ilegal maupun yang memiliki surat izin tapi tidak berlaku lagi maka kami akan melakukan penyegelan terhadap tower tersebut,” ungkapnya.

Maka dari itu Raden Mansus menghimbau kepada seluruh perusahaan telekomunikasi yang telah mendirikan tower telekomunikasi di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyapur agar dapat segera mengurus masalah perizinan di Pemkab Tuba.

“Agar pada saat kami lakukan pendataan dan cros cek nanti, tidak ada lagi tower yang bermasalah sebab jikalau ada nantinya maka kami tidak segan-segan akan menyegel atau menutup tower tersebut untuk beroperasi di Tuba, jadi sebelum kami lakukan croscek segera perbaiki demi kelancaran pembangunan kabupaten Tulangbawang kedepan,” tandasnya. (saidi)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *