59 views

Servis Dan Variasi Motor Tak Pernah Sepi Pelanggan

HARIANFOKUS.COM Bertambahnya jumlah kendaraan bermotor baik roda dua ataupun roda empat setiap tahun, membuat usaha bengkel service dan bengkel-bekel variasi semakin tumbuh. Hal ini pula yang terlihat di Bandar Lampung. Mulai dari bengkel motor kecil-kecilan hingga yang besar dengan mudah  didapati.

Niko Handoyo, salah satu pengelola Bengkel Eka Jaya Motor di Jalan Kimaja, Kota Bandar Lampung mengatakan, usaha semacam ini nyaris tidak punya kendala apa-apa. “Semua aman-aman sih, pasokan bahan sparepart juga lancar. Sebagian dari Jakarta, lainnya ada juga yang diambil dari toko besar di dalam kota,” ujarnya Kamis (07/04).

Ditanya soal kenaikan harga sparepart. Niko menjelaskan, naiknya harga itu tidak terlalu mempengaruhi usahanya. “Paling-paling yang naik itu harga oli, itu pun hanya seribu hingga dua ribuan saja. Lainnya seperti sparepart masih stabil. Bagaimana pun tetap saja orang perlu,” ungkapnya santai.

Dibantu dua orang karyawan dan enam orang teknisi, Niko mengelola usaha milik keluarga ini dengan menjual berbagai aksesoris dan sparepart kendaraan roda dua. Setiap hari ia bisa mencetak omset rata-rata Rp. 2 juta per hari. “Sesepi-sepinya masih bisa sampai satu setengah jutaan lah,” akunya polos.

Menurutnya, umumnya pelanggan yang datang adalah mereka yang ingin mengganti oli dan service ringan. Untuk tarif dan harga yang dikenakan, Niko mengatakan “Untuk masalah itu ya tergantung kerusakan. Tarif terendah ya Rp 20 ribu,” pungkasnya. (SDM)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *