Demokrat Buka Penjaringan Selama Lima Hari

HARIANFOKUS.COM- Partai Demokrat Lampung akan segera melakukan proses penjaringan balonkada oleh PD di 5 kabupaten. Penjaringan dipastikan dilangsungkan selama lima hari sejak tanggal 12 sampai 17 April dengan agenda pengambilan formulir dan tanggal 18 sampai 23 April pengembalian berkas pencalonan.

Pelaksanaan pendaftaran di Kantor DPC PD kabupaten masing-masing yang akan pilkada. Demikian kesimpulan rapat kordinasi DPD PD Lampung dengan 5 Ketua DPC PD yang daerahnya akan pilkada di 2017, yaitu Mesuji, Tuba, Tubaba, Pringsewu dan Lambar, Jumat (8/4) siang di Kantor DPD PD Lampung.

Dalam rapat yang dipimpin Fajrun Najah Ahmad, mewakili Ketua DPD PD Lampung HM Ridho Ficardo, itu juga disepakati jadwal verifikasi berkas, perbaikan berkas hingga penyampaian visi -misi.
“Seluruh balon yang lolos verifikasi berkas wajib ikut penyampaian visi dan misi yang diagendakan pada tanggal 7 sampai 14 Mei,” kata politisi senior PD Lampung ini.

Sedangkan penyampaian hasil penjaringan oleh DPC kepada DPD akan dilakukan pada awal Juni 2016.
“Dipastikan di setiap kabupaten, PD akan melaksanakan 2 kali survei yang dilakukan oleh lembaga independen,” ujarnya.

Guna memantau pelaksanaan penjaringan balonkada di 5 kabupaten, DPD PD Lampung membentuk tim supervisi. Tim ini dipimpin anggota FPD DPRD Lampung sesuai dengan dapilnya.
“Untuk kabupten pringsewu, tim supervisi dengan kordinator Mozes Herman, untuk Lambar dipimpin Amaludin, sedangkan M Junaidi mengkordinatori tim supervisi Kabupaten Mesuji, Tuba, dan Tubaba,” beber demisioner Sekretaris DPD PD Lampung ini.

Para petinggi PD yang hadir dalam rakor persiapan pilkada terdiri dari Ketua DPC PD Mesuji, Edi Anwar, Ketua DPC PD Tuba, Zuldin Alamsyah, Ketua DPC PD Lambar, Sundari SW, Ketua DPC PD Pringsewu, Maryanto, sekretaris DPC Tubaba, Ari Tantaka dan pengurus DPD PD Lpng trdiri dari Fajrun Najah Ahmad, M Junaidi, Mozes Herman, Amaludin, dan Levi Tuzaidi. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *