3 Wartawan TUBA Berangkat Umroh Gratis

Harianfokus.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Cabang Kabupaten Tulang Bawang menggelar undian gratis perjalan suci umroh untuk umat islam yang diikuti oleh seluruh wartawan Se-Tulangbawang, baik media cetak maupun media elektronik, bertempat di Kantor PWI Tuba, Jalan Lintas Timur, Kecamatan Menggala, kamis (7/4). Kegiatan ini didanai oleh Pemerintah setempat melalui bagian kesejahteraan masyarakat (Kesra).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tulangbawang Raden Mansus, Kabag Hukum Tuba Saut Sinurat, Kasi Kesra Rahmad, Ketua PWI Tuba Laudi Efendi DJS, Sekretaris PWI Tuba Yendi, Bendahara PWI Tuba Toni Wahyudi, dan juga segenap wartawan dari media cetak dan elektronik se-Tulangbawang.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tuba Raden Mansus mengatakan, bahwa umroh ke Mekah merupakan salah satu program Pemerintah daerah yang menyasar bagi wartawan di Tuba.

“Program ini sudah berjalan tiga tahun semenjak kepemimpinan Bupati Hanan A Razak dan Heri Wardoyo, yang pada setiap tahunnya mengakomodir tiga wartawan untuk di umroh, dengan cara, pengundian,” Terang Raden Mansus.

Untuk itu, Raden Mansus mengharapkan kepada seluruh rekan wartawan agar dapat ikhlas apabila namanya yang ditulis dikertas undian tidak keluar pada saat diundi.

“Karena, implementasi dari kegiatan ini adalah berangkat umroh ke kota Mekah, untuk menjalankan ibadah disana. Sehingga jangan dipermasalahkan siapa yang berangkat, tapi mendoakan siapa yg jalan ke tanah suci mekah agar dapat selamat sampai tujuan serta dapat kembali lagi bersama kita,” Harap Raden Mansus.

Hal senada disampaikan pula oleh ketua PWI Tuba Laudi Efendi DJS, yang mengatakan bahwa undian umroh gratis yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Tuba merupakan program setiap tahun yang bertujuan untuk menenangkan wartawan.

“Pada tahun ini, ketiga rekan wartawan yang akan diberangkatkan untuk umroh, salah satunya yakni wartawan dari media elektronik Siger TV atas nama Oon Darmawan, dan yang kedua wartawan media cetak Surat Kabar Umum Waspada Iwan, dan ketiga dari Surat Kabar Umum Diva TV Feriyadi,” Jelas Laudi.

Diterangkan, Laudi Efendi, program ini sesuai apa yang diamanatkan oleh Bupati Tuba Hanan A Rozak kepada semua wartawan, untuk menghormati yang belum pernah melaksanakan umroh agar dapat diberangkatkan umroh oleh pemerintah Tulangbawang.

“Untuk yang sudah berangkat tidak boleh lagi mengikuti undian, agar yang belum pernah jalan umroh dapat terakomodir, karena umroh merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu untuk melakukannya minimal sekali dalam seumur hidupnya, sebab ibadah umroh mempunyai keutamaan yang bisa menghapuskan dosa sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW,” Terang Laudi.

Oleh karena itu, Laudi mengharapkan agar semoga kedepannya pemerintah Kabupaten Tuba dapat menambah kuota dari tiga menjadi lima atau lebih untuk wartawan disetiap tahunnya yang di berangkatkan agar semua wartawan dapat merasakan.

“Karena program ini sangat baik, bermanfaat bagi kita semua, tidak semua orang memiliki biaya untuk umroh, begitu pula wartawan, jika berkesempatan mendapatkan undian akan menjadi kenangan yang abadi bagi orang tersebut,”pungkas Laudi. (saidi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *