Hari Pertama Penjaringan Balon di Demokrat Sudah Tembus 14 Pelamar

HARIANFOKUS.COM- Partai Demokrat menjadi partai yang paling diminati bakal calon bupati dan wakil bupati untuk maju pilkada tahun mendatang. Hal itu terlihat dari banyaknya balon yang melamar di partai miliknya Gubernur Lampung ini M Ridho Ficardo.

Dihari pertama penjaringan yang dibuka di 5 kabupaten yang akan pilkada tercatat sudah tembus 14 balon yang melamar. Dipringsewu ada politisi PAN Agus Edi Yanto (cabup), Darwis Ekalaya (cawabup), dan Dr Ulin Noha (cawabup), di Mesuji incumbent Khamamik yang melamar sebagai cabu, Wahyu Hartono (cabup), dan Mulkipli (cabup).Di Tulangbawang pasangan Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo menjadi pasangan yang pertama mendaftar di Demokrat yang diwakili Kirnali. Dan di Tubabar Umar Ahmad menjadi satu-satunya yang mendaftar sebagai bupati dab tiga diantaranya yakni Sugito, Mujiarto, dan Saprodi mengambil formulir untuk cawabup. Dan terakhir di Lambar Direktur Universitas Saburai Edi Irawan Arief mengambil cabup dan Ulul Azmi untuk cawabup.

Politisi senior Demokrat Fajrun Najah Ahmad mengucapkan terimakasih terhadap banyaknya balon yang melamar di Demokrat. Menurut demisioner Sekretaris PD Lampung ini, dengan banyaknya balon yang melamar di partai berlambang mercy ini menunjukan tingginya kepercayaan balon untuk diusung Demokrat.

“Tentu ini menjadi kebanggan buat kami selaku kader Demokrat, dan memang kami buka penjaringan ini seluas-seluasnya kepada masyarakat untuk mengikuti penjaringan yang kami buka selama tiga hari,” kata pria yang akrab disapa Fajar ini, Selasa (12/4).

Fajar memastikan semua balon yang mendaftar di Demokrat mempunyai peluang yang sama untuk diusung.

“Hasil dari penjaringan yang dilakukan DPC ini nanti diserahkan ke DPD dan dilanjutkan ke DPP. Nanti akan ada tim survey independent yang menjadi baromoter untuk mengeluarkan rekomendasi siapa balon yang pantas dan layak untuk diusung pada pilkada,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *