KesraTuba Berangkatkan 90 Orang untuk Umroh

HARIANFOKUS.COM- Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Tulangbawang memastikan akan memberangkatkan 90 orang untuk melakukan perjalanan suci Umroh pada tahun ini. 90 orang tersebut berasal dari  15 kecamatan yang ada di Tuba yang diseleksi seperti berasal dari tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat yang dianggap memberikan sumbangsih penting terhadap pemkab.

Kasubag Bidang Kesra Tuba, Rahmad Susanto, yang mendampingi Kabag Kesra, Nono Sumirat mengatakan, ibadah umroh merupakan salah satu dari tujuan wisata religi itu hampir dipastikan berangkat sebelum tanggal 20 April, atau dalam kalender umat agama islam, masih dalam Bulan Rajab 1437 Hijriah Tahun 2016.

“Saat ini sedang proses verifikasi pemberkasan seperti passport dan syarat-syaratnya,” kata dia, Kemarin.

Pemberangkatan tersebut harus dilakukan secepat mungkin, karena dikhawatirkan terjadi pembengkakan biaya ibadah umroh atau perjalan suci rohani tersebut, mengingat sudah mendekati bulan suci Ramadhan .

“Kalau mendekati bulan suci Ramadhan biayanya akan naik drastis,” ungkapnya.

Dilanjutkan Rahmad,sebelum bulan Rajab habis, orang-orang yang akan berangkat ke tanah suci sudah sampai untuk melaksanakan ibadah dan akan kembali ke tanah air sekitar sepuluh hari.

“Kebijakan Bupati Tuba ini dapat meningkatkan keimanan para jamaah, dalam beribadah menghadap Allah SWT, dan memberikan layanan keumatan terhadap masyarakat, diharapkan dengan diberikannya secara gratis dapat membuat orang-orang tersebut memiliki rasa cinta terhadap Kabupaten Tuba,” terangnya.

Rahmad mengungkapkan, program umroh gratis Pemkab Tuba, telah berjalan tiga tahun ini, sehingga tidak ada lagi masalah dari sisi program kegiatan.

“Untuk itu, telah menjadi komitmen Pemkab Tuba melalui Bagian Kesra, selain pemerintah melalukan pembangunan yang merata, Pemerintah juga memikirkan tentang pentingnya membangun jiwa umat manusia atau SDM dalam hal bertujuan membangun nilai kultural moralitas keagamaan masyarakat Tuba,” tandasnya. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *