40 views

Demokrat Condong Usung Handoyo

HARIANFOKUS.COM- Pasangan calon incumbent Tulangbawang pada pilkada tahun mendatang Hanan A Rozak-Heri Wardoyo mempunyai kans besar untuk diusung Partai Demokrat. Mengingat keduanya menjadi satu-satunya paslon yang mengambil formulir di partai miliknya Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

Namun demikian, Partai Demokrat yang hanya memiliki 3 kursi di legislatif kata Ketua DPC PD Tuba Zuldin tidak mau menebak-nebak. Karena, DPC tugasnya hanya melakukan penjaringan balon, sementara yang memutuskan adalah DPP yang merujuk hasil survey elektabilitas dan popularitas nantinya yang akan dilakukan oleh survey independent.

“Kami masih menunggu paslon keduanya untuk mengembalikan berkas hingga 23 April mendatang,” kata dia, Kemarin (18/4).

Diterangkannya, setelah formulir pengembalian berkas, maka DPC akan melakukan rapat koordinasi dengan tim dari DPD pada 1-5 Juni 2016 untuk memutuskan siapa balon yang akan direkomendasikan ke DPP.

“Kami Demokrat Tuba, yakin dan optimis Handoyo pasti kembalikan berkas. Setelah itu kami akan melakukan verifikasi berkas tahap I pada tanggal 23-24 April, yang dilakukan oleh Tim Verifikasi DPC Demokrat. Selanjutnya tanggal 25-26 April akan ada penyampaian hasil verifikasi berkas kepada bakal calon, dilakukan oleh tim penjaringan, dan masa perbaikan berkasnya tanggal, 27-29 April, setelah itu baru penyampaian Visi dan Misi, pada tanggal, 7-14 Mei 2016,” ungkapnya. (saidi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *