Cabuli Korban 3 Kali, Remaja Dicokok Polisi

HARIANFOKUS.COM- Polresta Bandarlampung mencokok IN (18) atas tuduhan mencabuli AL (16) . Guna pengusutan selanjutnya untuk sementara tersangka warga Kaliawi Tanjungkarang Pusat itu diamankan di Mapolresta Bandarlampung.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dery Agung Wijaya, Selasa (19/4) mengatakan, tersangka melakukan aksinya dengan cara memacari korban dan menjanjikan akan menikahinya.

“Kemudian pelaku mengajak korban ke tempat indekos rekannya di Way Halim, Bandar Lampung dan menyetubuhi korban hingga tiga kali sejak 2 hingga 4 April lalu,” tutur Dery saat ekspose.

Dery menjelaskan, kasus tersebut terungkap setelah orangtua korban melapor ke Polresta. Sebelumnya orangtua korban curiga terhadap anaknya yang kerap tidak pulang jika pergi dengan tersangka.

“Aksi tersangka terbongkar setelah orangtua korban melapor karena anaknya jarang pulang. Setelah ditanyakan, anaknya mengakui bahwa selama pergi dengan tersangka ia kerap disetubuhi,” jelasnya.

Atas laporan tersebut satgas unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Polresta Bandar Lampung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka. Pada Minggu (17/4), sekitar pukul 22.30 WIB tersangka ditangkap di wilayah Gedong Air, Tanjungkarang Barat saat sedang bercengkrama dengan rekannya.

“Pasal yang dikenakan terhadap tersangka adalah Pasal 81 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana 15 tahun penjara,” pungkas Dery. (ayn).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *