11 views

Dua Incumbent Ngeri-ngeri Sedap

HARIANFOKUS.COM– Dua incumbent yakni di Kabupaten Pringsewu Sujadi dan Kabupaten Mesuji Khamami masih Berjaya. Popularitasnya nyaris sempurna. Meski begitu tidak  menutup kemungkinan keduanya akan tumbang pada pilkada tahun mendatang, Februari 2017. Ririn Kuswantari yang akan meladeni seteru lamanya ternyata posisinya menempel ketat Sujadi, begitu juga Ismail Ishak yang terus membayangi Khamami.

Dosen Unila Robi Cahyadi mengatakan, semua incumbent di empat kabupaten yang akan pilkada mempunyai potensi menang, bahkan kalah.

“Pringsewu menurut saya yang bakal paling seru, selain karena jumlah peminatnya  terbanyak, juga ada peluang tarung ulang antara Sujadi vs Ririn,” kata Dosen Unila ini kepada harianfokus.com belum lama ini.

Menurut dia, ada beberapa indicator yang membuat incumbent tidak layak dipilih kembali atau bakal tumbang yaitu dapat dilihat dari kinerja selama menjabat atau hasil pembangunan dan kesejahteraan, kedua komunikasi politik dengan masyarakat, dan terakhir komunikasi politik jangka panjang.

“Karena belum ada dukungan resmi dari parpol sehingga peluang masing-masing kandidat sama. Melihat hasil pilkada gelombang 1 tahun lalu, ada incumbent yang kalah yakni Waykanan, Lamsel, dan Pesawaran. Sehingga petahan pun dapat kalah,” tegasnya.
Terpisah, Ririn Kuswantari mengatakan, dirinya terus melakukan gerak-gerak politiknya.
“Persiapan terus saya lakukan, komunikasi dengan parpol dan yang tidak kalah penting adalah terjun kemasyarakat secara langsung” kata Ketua Komisi I DPRD Lampung ini.
Saat disinggung mengenai calon pendampingnya, Ririn mengaku belum ada. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada parpol pengusung.
“Saya kan akan maju dari jalur parpol, tentunya taat atas keputusan parpol pengusung. Tapi, kalau secara pribadi saya lebih cocok dengan birokrasi,” tandasnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *