57 views

Umar Ahmad Tak Terbendung

HARIANFOKUS.COM– Langkah politik Umar Ahmad untuk melanjutkan estafet kepemimpinannya di Tulangbawang Barat terbuka lebar. Sejauh ini belum ada kandidat yang dinilai mampu menandingi popularitas dan elektabilitas Umar Ahmad pada Pilkada Tubabar, Februari 2017.

Selain sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem, beberapa parpol juga mengaku kepincut untuk mengusung mantan Ketua DPRD Tubabar ini.

Seperti Partai Demokrat, sebagai satu-satunya kandidat yang mengikuti penjaringan tentu menjadi modal besar Umar Ahmad untuk diusung partai miliknya Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo ini.
“Kami masih menunggu hasil survey internal partai, karena memang untuk diusung Demokrat harus mengikuti mekanisme penjaringan yang dilakukan DPC. Dan memang Pak Umar menjadi satu-satunya kandidat yang mengikuti penjaringan,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung, Senin (25/4).

Menurut pria yang akrab disapa Fajar ini, Demokrat menargetkan kemenangan untuk pilkada 5 kabupaten pada tahun yang akan datang.
“Target kita menang disetiap kabupaten, untuk itu kami akan selektif dalam menentukan kandidat yang akan diusung,” ungkapnya.

Terpisah Umar Ahmad saat dikonfirmasiharianfokus.com mengatakan, berterimakasih atas dukungan parpol terhadap dirinya. Menurut dia, kepercayaan yang diberikan kepadanya merupakan amanah yang harus tetap dijaga.
“Tentunya dukungan yang diberikan oleh parpol merupakan buah kerja dan komunikasi politik yang selama ini dijalin,” kata dia.
Dibeberkannya, komunikasi politik bukan hanya dilakukan ke PDIP, Demokrat, dan PAN saja, tapi keseluruh  parpol.
“Golkar  dan  PKB juga saya  jalin komunikasi, mudah-mudahan mereka juga akan mengusung  saya,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *