Usung Handoyo, Kader NasDem Tuba Kecewa

HARIANFOKUS.COM- Beberapa kader Partai NasDem Tulangbawang mengaku kecewa atas keputusan Partai NasDem mengusung pasangan Hanan A Rozak-Heri Wardoyo (Handoyo) pada pilkada tahun mendatang, Februari 2017. Bahkan beberapa kader Partai NasDem Tuba mengaku surat keputusan (SK) Partai NasDem mengusung pasangan incumbent masih belum final alias masih diragukan keabsahannya.
Seperti yang disampaikan Ahmadi, Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Tuba yang juga merupakan kandidat Pilkada Tuba mengatakan, rekomendasi yang dituangkan dalam SK No 113-SI/DPP-NasDem/IV/2016, tertanggal 21 April 2016 itu merupakan rekomendasi dari Tim 7 Bapilu DPP NasDem melalui Ketua Bidang Hukum Advokasi dan HAM, Taufik Basari yang diteruskan ke DPW Partai NasDem Provinsi Lampung.
“Kami kader di Tuba ini tidak diberitahu terkait rekomendasi tersebut, bahkan salinan coppy SK pun kami tidak menerimanya,” kata dia dikediamannya, Senin (25/4).

Menurut dia, bukan hanya dirinya saja yang tidak diberitahu terkait rekomendasi tersebut, bahan Ketua DPD Partai NasDem Tub, Juanda juga mengaku tidak ada koordinasi terkait rekomendasi yang dideklarasikan di GSG Menggala tersebut.

“Baca terlebih dahulu SK itu, sepertinya hanya rekomendasi pengurus DPP saja, bukan melainkan SK yang di turunkan oleh Ketum, Bapak Surya Paloh.Dan Tim 7 yang dibentuk DPP bersama Korwil, harus melakukan survei dahulu.Jadi yang dibawa itu SK rekomendasi siapa, tembusannya ke siapa, coba baca dulu,” tegasnya.
Namun demikian dirinya enggan mempersoalkaan rekomendasi Partai NasDem yang sudah menentukan untuk mengusung Handoyo. Dirinya memastikan akan mendukung penuh siapapun yang nantinya akan diusung partai pimpinan Surya Paloh ini.
” DPD Partai NasDem Tuba memang tidak berhak melarang,biarkan saja. Kita tunggu SK yang nanti akan ditandatangan Ketum langsung, karena politik itu dinamis, sebelum janur kuning melengkung semua masih mempunyai peluang,” ujarnya.

Terpisah Ketua DPD Partai NasDem Tuba, Juanda, yang juga berencana mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah di Tuba mengaku terkejut atas keputusan Partai NasDem.
“Deklarisi NasDem terhadap pasangan Hanan dan Heri benar-benar sangat tidak diketahui, dengan tiba-tiba salah satu kader saya menghubungi dan mengatakan akan ada deklarisi rekomendasi untuk mendukung incumbet.Dan hal ini sangat tidak masuk akal, sebab sebelumnya tidak pernah ada informasi secara resmi dengan tertulis kepada saya selaku Ketua DPD NasDem Tuba. Apalagi pada saat deklarisi seharusnya salinan foto coppy rekomendasi itu diserahkan kepada saya berikut juga kepada para pengurus, karena dalam aturan kepartaian diharuskan, dan ini tidak ada sama sekali, itu rekomendasi dari siapa? Apakah Ketua Umum, bapak Surya Paloh, apa seperti apa,” tandasnya. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *