500 Peserta Ramaikan Family Gathering Rimbawan Provinsi Lampung

Kehutanan-7HARIANFOKUS.COM – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo terus melakukan terobosan guna memaksimalkan potensi pariwisata di bumi Ruwa Jurai. Kali ini melalui Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, diadakan Family Gathering Rimbawan Lampung yang bertempat di Youth Camp Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rachman, Padang Cermin, Pesawaran, Minggu (24/04/2016).

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 500 orang peserta yang terdiri dari Rimbawan Lampung beserta keluarga baik yang masih bertugas di Dinas Kehutanan maupun pensiunan, Ipkindo (Ikatan Penyuluh Kehutanan Indonesia), dan Persaki (Persatuan Sarjana Kehutanan Indonesia) Daerah Lampung.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Ir. Sutono, M.M berharap, dengan diadakannya acara tersebut, bumi perkemahan Youth Camp Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman dapat dikenal oleh lebih banyak orang.

“Kedepan, bumi perkemahan ini akan menjadi tempat kegiatan berbagai aktivitasdi alam terbuka bagi generasi muda, baik lingkup Lampung, Sumatera, bahkan rumpun Melay,” tegas Sutono di lokasi kegiatan.

Pada kesempatan itu juga dirinya mengungkapkan, Dinas Kehutanan Provinsi Lampung turut mendukung penuh program pemerintah daerah untuk memajukan pariwisata dan pembinaan generasi muda seperti yang diarahkan oleh Gubernur Ridho Ficardo.

Acara Family Gathering tersebut diawali dengan sambutan Kepala Dinas Kehutanan, yang dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Ustadz Sutino Sasmito, penanaman bibit pohon, serta lomba anak – anak dan orang tua. Di lokasi tersebut peserta kegiatan dapat juga menikmati keindahan dan keasrian hutan di Tahura dengan berbagai jenis flora dan fauna yang tumbuh. Terdapat pula air terjun yang dapat menenangkan dan menyejukkan hati para pengunjung. Fasilitas penunjang pun terus dibangun demi memudahkan pengunjung seperti jalan setapak yang sudah dipaving, tersedia pula aula serba guna, tapak perkemahan, tempat pertunjukan, musholla, toilet, dll.

Kegiatan kali ini pun semakin unik dengan berbagai warna pakaian bernuansa Melayu yang digunakan oleh peserta.

“Mirip Lebaran, suasana hari ini mirip sekali dengan lebaran di Tahura,’ tutup Sutono. (IRZ)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *