Pemprov Siapkan 200 Hektar Tanah Perluas Unila

ridho 2HARIANFOKUS.COM – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memberikan sambutan pada Kuliah Umum Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung., Selasa (26/04/2016). Pada acara yang dihadiri 5000an mahasiswa tersebut, Ridho mengawali sambutannya dengan menegaskan bahwa Unila semakin tumbuh sebagai universitas terbesar di Lampung dengan mahasiswa terbanyak, dan mulai menjadi universitas terbaik di Sumatera.

Dengan pertumbuhan yang positif tersebut Ridho berpendapat bahwa sudah saatnya meningkatkan kapasitas universitas negeri tersebut.

”Pemprov akan berikan tanah sekitar 150 – 200 hektar untuk Unila, sekitar 3 kali luas Unila saat ini yang hanya sekitar 50 hektar. Ini penting karena kaum cendekia dan intelektual harus menjadi garda utama mencerdaskan Provinsi Lampung kedepan,” ujar Ridho seiring pecahnya tepuk tangan seluruh peserta yang hadir.

Dalam sambutannya Ridho juga meminta kepada panglima TNI agar Bandara Gatot Subrotodi Way Kanan agar bisa menjadi Bandara Komersil. Hal tersebut diungkapnya akan menambah pintu kedatangan menuju Provinsi Lampung yang akan memberi peningkatan kunjungan wisata dan investasi.

Gubernur melanjutkan bahwa Lampung memiliki keunggulan strategis komparatif yang terus dipacu dan dimaksimlakan menjadi keunggulan kompetitif. Namun keunggulan tersebut juga memiliki tantangan keamanan yang lebih beragam.

“Untuk itu kami memohon dukungan keamanan dari Panglima, terutama di tiga bukaan laut yang dimiliki Lampung, di barat, timur, dan selatan. Tidak mungkin pembangunan bisa terlaksana tanpa rasa aman dan situasi yang kondusif,” jelas Ridho.(IRZ)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *