Dispora Canangkan Bantuan ke Tim Kampung

HARIANFOKUS.COM-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tulangbawang  pada tahun ini berencana akan memberikan bantuan sosial olahraga kemasyarakatan kepada setiap club dan tim Sepak Bola dan Bola Volly yang ada ditiap kampung. Bantuan nantinya berupa peralatan sarana dan prasarana penunjang olahraga, Rabu, (27/4).

Khusus untuk club sepak bola yang mewakili kampungnya masing-masing akan diberikan berupa tiang gawang sepak bola, berikut kaos tim sepak bola, serta bola klasifikasi tipe nasional.Sementara bantuan yang akan diberikan untuk kampung khusus bola volly bantuan berupa tiang net bola volly, dan juga satu shet kaos tim bola volly.
“Dispora Tuba pada saat ini telah melakukan segala macam persiapan terkait pengadaan peralatan sarana dan prasana penunjang olahraga sepak bola dan bola volly yang rencananya akan dialokasikan dalam bentuk bantuan perhatian pemerintah kepada masing-masing club dan tim perwakilan setiap kampung, dan rencana realisasinya akan berlangsung pada bulan Mei 2016 bulan depan,” ujar Erwan, Kabid Sarpras, pada saat mendamping Kepala Dispora Tuba, Ismed, ketika ditemui diruang kerjanya kemarin.

Erwan Hadi menuturkan, dari 151 kampung dan kelurahan yang ada di Kabupaten Tuba, kurang lebih sebanyak 50 kampung pada tahun 2016 ini yang akan terakomodir untuk mendapatkan bantuan sarana prasarana olahraga tersebut, namun dari 50 kampung atau kelurahan yang mendapatkan bantuan, tidak semua mendapatkan dua macam peralatan olahraga itu.

“Mengenai pembagian bantuan sosial olahraga kemasyarakatan kepada setiap club dan tim Sepak Bola dan Bola Volly, memiliki tata cara pembagiannya, tidak semua akan diberikan, namun tetapi juga harus tetap melihat apakah benar adanya tempat lapangan sepak bola dan bola volly ketika penyaluran, sebab Dispora Tuba akan mengambil gambar tempat dipasangnya atau dipakainya bantuan tersebut, guna pertanggungjawaban bukti laporan, bahkan akan rutin dilakukan pengecekan dalam waktu 2 atau 3 bulan sekali di masing-masing kampung yang mendapatkan bantuan tersebut,” terangnya.

Maka dari itu, sambung Erwan, ia berharap dengan adanya pengadaan bantuan peralatan olahraga untuk masyarakat di kampung-kampung dapat dimaknai sebagai bentuk perhatian pemerintah melalui Dispora Tuba dalam hal peningkatan prestasi positif dan aktip.

“Kami harap dengan diadakannya bantuan ini, khususnya pemuda-pemuda Tuba yang ada di masing-masing kampung bisa meningkatkan prestasi olahraganya, dan juga secara tidak langsung dari adanya sarana prasarana olahraga sepak bola dan bola volly yang diberikan nantinya itu dapat menghindari hal-hal negatif terutama wadah untuk menjauhi yang namanya narkoba,” tandasnya. (saidi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *