54 views

Acara Wisuda, Keuntungan Penjual Boneka Dan Bunga Melonjak

HARIANFOKUS.COM – Dalam kehidupan manusia terdapat berbagai momen kebahagiaan yang patut dan pantas untuk disyukuri. Terkadang dalam momen tersebut, kita ingin menunjukkan rasa syukur kita baik dalam bentuk perayaan sederhana maupun perayaan yang membutuhkan tidak sedikit dana.

Salah satu momen kebahagiaan bagi seseorang adalah wisuda. Dalam acara wisuda, tentu tidak hanya dirasakaan kegembirayaannya oleh wisudawan dan keluarganya saja. Tetapi juga membawa berkah bagi para pedagang boneka dan buket bunga, seperti yang dijumpai saat acara wisuda IAIN Raden Intan Bandar Lampung, Kamis (28/04).

Duriat, salah satu penjual boneka wisuda dan buket bunga yang telah 2 tahun menekuni profesi sampingannya ini, berkeliling dari kampus kekampus di Bandar Lampung, yang mengadakan wisuda bagi mahasiswanya.

“Saya sudah dua tahun bekerja sampingan sebagai penjual bunga. Hasilnya lumayan buat kebutuhan sehari,” ujar pria yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang jahit ini.

Dengan bermodalkan uang sebesar Rp 2 juta, dirinya mengaku dapat meraup keuntungan dua kali lipat. “Dari modal segitu, saya bisa dapat untung dua kali lipat. Stock barang kalau boneka pesan ke agen, kalau bunga, saya rangkai sendiri,” katanya.

Untuk harga, Duriat menawarkan harga yang bervariasi, boneka wisuda yang ditawarkannya berkisar mulai dari Rp. 40 ribu sampai Rp 60 ribu. Sedangkan untuk buket bunga ditawarkannya mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 70 ribu, tergantung hiasan dan ornamen bunga tersebut. (sdm)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *