106 views

Jenis Narkoba Baru Beredar di Kalangan Pelajar

HARIANFOKUS.COM- Para pelajar dan guru harus lebih berhati-hati dengan adanya jenis narkoba baru yang disebut LSD atau kertas happy. Pasalnya narkoba tersebut kini diduga sudah mulai menyebar di kalangan para pelajar.

Kepala Sekolah SDN 1 Sepang Jaya , Yulastri Andawani mengaku belum mendapatkan temuan narkoba jenis baru tersebut di lingkungan sekolahnya. “Belum ada. Hingga saat ini tidak kita temukan, alhamdulillah,” kata dia kepada harianfokus.com, Rabu siang, (27/4).

Hal yang sama dikatakan Zailani, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SD Al Azhar 1 Way Halim. Menurut Zailani, pihak sekolah selalu melakukan pengawasan kepada pihak-pihak luar yang menjual jajanan kepada anak-anak.

“Belum ada dan semoga tidak akan pernah ada. Saya paham jenis (narkoba) ini, berbahaya. Untuk itu kita selalu mengawasi pedagang dan yang jual-jual makanan, minuman, maupun mainan dari pihak luar sekolah. Kalau mencurigakan kita panggil Babinsa Sukarame,” jelasnya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Lampung, AKBP. Sulistyaningsih mengatakan bahwa di Lampung sudah masuk narkoba jenis baru yang dinamakan LSD atau ELSID. Narkoba tersebut lebih dikenal dengan sebutan kertas happy. LSD dapat berakibat mengalami halusinasi. LSD juga ada yang berbentuk padat yaitu kertas tipis seperti permen tipis yang ditaruh di bawah lidah dan meleleh sendiri.

LSD dikemas seperti permen untuk mengecoh terutama anak-anak. Anak-anak tidak akan mengira bahwa itu adalah narkoba yang sangat berbahaya.

“LSD juga ada yang berbentuk cair yang dapat ditetes ke minuman. LSD dijual bebas dengan harga Rp10.000 di kalangan anak sekolah. Rasa yang enak seperticandy gummy. Tetapi jika kita sudah ketagihan harganya menjadi Rp 36 juta per gram,” ujar perempuan yang sering dipanggil Sulis tersebut kepada harianfokus.com Rabu (26/4). (ayn).

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *