Heboh Netizen Kecam Oki Setiana Dewi Yang Dinilai Penuh Kepalsuan

HARIANFOKUS.COM Di zaman berteknologi tinggi dan bebas mengungkapkan pendapat seperti sekarang ini, tentunya ditambah dengan media sosial menjadi wadah people power baru dikalangan masyarakat. Seseorang bisa dipuji dan dikritik bila salah bertindak. Baru-baru ini muncul petisi online di situs change.org yang menggalang dukungan agar stasiun televisi tak lagi menghadirkan sosok Oki Setiana Dewi di program mereka.

Petisi berjudul “Stop Tayangan Ustadzah Abal Abal Oki Setiana Dewi” sudah meraih 3.231 tanda tangan atau pendukung saat berita ini dimuat. Netizen menilai banyak faktor yang menyebabkan petisi ini muncul, mulai dari keraguan atas ijazah Oki Setiana Dewi, kebohongan dirinya kuliah di Makkah, tarif yang mahal, sikapnya yang sombong hingga tersebarnya foto suami Oki yakni Ory Vitrio yang terlihat berada disebuah diskotik bersama para wanita sexy hingga foto Ory sedang berenang bersama wanita berbikini.

Petisi juga mengkritik Oki yang hobi riya, pakai riasan yang tebal, suka blokir saran dan kritik di Instagram, hingga berdusta tentang kuliah di Ummul Quro, sementara di Mekkah statusnya umrah bukan kuliah. Berikut merupakan alasan yang diungkapkan penggalang petisi tersebut mengapa bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu harus diboikot:

1. Oki setiana dewi melakukan pembohongan publik tentang short course (kuliah) lewat jalur mustami’ dan masuk kelas persiapan bahasa di Universitas Ummul Quro. Oki Setiana Dewi tidak pernah kuliah disana.

2. Oki setiana dewi melakukan intimidasi terhadap masyarakat yang memberikan kritik dengan kata-kata amat sangat tidak pantas. Selain juga mengancam untuk melaporkan pihak – pihak yang mengkritik ke pihak berwenang (polisi).

3. Oki setiana dewi masih belum fasih dalam pelafalan hadist dan ayat – ayat yang disampaikan dalam kajiannya. bahkan makhraj dan tajwid pun acakadut.

4. Oki setiana dewi tidak mempunyai ilmu yang mumpuni untuk disebut sebagai pendakwah, apalagi ustadzah.

5. Oki setiana dewi selalu memamerkan hal yang bersifat duniawi, baik dalam akun instagram maupun dalam tayangan infotainment.

6. Oki setiana dewi selalu meminta fasilitas mewah dan tarif yang mahal untuk melakukan ceramah off air.

7. Oki setiana dewi plagiat hasil karya (desain) jilbab dan gamis toko lain lalu dicap menjadi brandnya sendiri.

8. Oki setiana dewi menggunakan ghost writer untuk buku-buku yang diakui ditulisnya sendiri.

Mengenai mahalnya tarif Ustadzah Oki, salah satu netizen berkomentar, “Kakak saya bilang pernah undang mbak oki ke acara kampusnya. Dan emang orangnya sombong banget, kan biasa ya selesai acara di kasih makan tapi dia ga dimakan gitu, malah langsung pergi ga pamit ga apa. Saya lupa berapa bayarannya tapi emang mahal,” ungkap pemilik akun annisa kusuma.

Hal serupa diungkapkan akun Muhamad Koharudin.

“Saat saya ingin mengundang Oki Setiana dewi untuk acara kampus, saya kaget karena ternyata budgetnya cukup mahal untuk rate mahasiswa. Apakah ustadazah harus seperti itu?” tulisnya.

Petisi penolakan ini muncul karena pemandu acara Curahan Hati Perempuan itu dikritik dengan pemberian gelar ustadzah, padahal dalam kesehariannya tak mencerminkan sosok pendakwah. Netizen juga menyebut perangai ibu dua anak ini juga terkesan sombong.

Dikutip melelui www.bintang.com Oki yang mulai peruntungannya sebagai penulis, pemain film, penyanyi, desainer hingga kini berprofesi sebagi Ustadzah itu mengatakan “Bagi saya ini adalah momen untuk mendekatkan diri kepada Allah. Saya mohon untuk selalu diberi semngat untuk menimba ilmu dan juga menyampaikannya lagi,” ujar Oki. (SDM)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *