Ketua Tim Penggerak PKK Tanggamus Kunjungi Rumah Terbakar

HARIANFOKUS.COM- Ketua tim penggerak PKK Tanggamus, Hj. Dewi Handajani mengunjungi rumah Buang Nurdin (56) yang terbakar. Kebakaran yang nyaris melenyapkan rumah milik Buang Nurdin (56) dan seluruh keluarganya , Selasa (3/5) dini hari, di Pekon Banjarmanis, Kecamatan Gisting, Tanggamus, berasal dari anti nyamuk bakar di dalam kamar.

 

Pria beruban tersebut menjelaskan, saat detik-detik kejadian sekitar pukul 03.30 WIB, dirinya beserta istri dan anak-anaknya sedang tertidur pulas. Sebelum tidur, keluarga itu ‎memang biasa menyalakan anti nyamuk bakar. Dan diletakkan di lantai kamar tidur.

 

“Kami memang biasa menggunakan anti nyamuk bakar saat malam hari. Namun mungkin memang waktunya apes, tidak bisa dihindari. Sepertinya bantal terjatuh dari tempat tidur saya dan menimpa anti nyamuk. Karena nggak ketahuan, bantalnya kebakar. Akhirnya api merambat ke pakaian-pakaian yang digantung di belakang pintu kamar, lalu membesar,” ujar Nurdin, Selasa (3/5) sore saat dikunjungi Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Dewi Handajani.

 

Beruntung, Nurdin beserta istri terbangun dan berhasil keluar dari kamar yang terbakar. Kemudian mereka langsung membangunkan penghuni rumah lainnya. Setelah itu, sembari menyelamatkan benda-benda berharga, Nurdin sekeluarga berteriak meminta tolong tetangga. Nurdin juga sempat berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

 

Nggak lama, tetangga kanan dan kiri yang mendengar teriakan istri dan anak-anak saya, langsung berdatangan membantu memadamkan api. Sebagian tetangga berusaha menghubungi pemadam kebakaran. Sambil menunggu pemadam datang, kami bersama-sama memadamkan api dengan alat seadanya,” ungkap Nurdin.

 

Meski sekarang separuh rumahnya nyaris habis dilalap si jago merah, Nurdin tetap bersyukur karena semua anggota keluarganya selamat. (ayn).

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *