44 views

Hanan Hadiri Nusantara Mengaji di Tuba

HARIANFOKUS.COM- Bupati Tulangbawang yang juga kandidat Tuba pada pilkada tahun mendatang ikut menghadiri acara Nusantara Mengaji yang digelar di Tri Darma Wira Jaya, Banjar Agung, Kabupaten Tuba, Minggu malam (8/5). Acara yang digelar selama dua hari itu (7-8/5) diikuti sebanyak 650 santri dari Ponpes Manba’ul Ulum untuk mengkhatamkan Al-Qur’an sebanyak 30 juzz.

Ketua Kordinator Nusantara mengaji Kabupaten Tuba, Kyai Abdullah Nawawi, menyebutkan bahwa para peserta yang mengikuti kegiatan Nusantara Mengaji tersebut selain dari para santri ponpes, juga berasal dari Organisasi NU, dan Lembaga Badan Otonom, serta sejumlah Organisasi Islam lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk berdoa bersama, yakni menghatamkan Al-Qur’an, untuk memohon kepada Allah SWT, supaya dapat menghindarkan umatnya dari mara bahaya, dan sekaligus juga untuk mendoakan elit pemimpin, supaya bisa menjalankan amanah dengan baik, tidak melupakan janji mereka pada saat kampanye,” Kata Kyai Abdullah Nawawi dihadapan ratusan peserta dan tamu undangan yang hadir.

Lebih Lanjut, Kyai Abdullah Nawawi menuturkan bahwa kegiatan Nusantara Mengaji ini berlangsung selama dua hari, dimulai dari hari Sabtu, 7 Mei 2016, hingga 8 Mei 2016, (red-kemarin) dan berlangsung secara serentak ditiap Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, atas intrusksi dari, Muhaimin Inskandar atau sapaan akrab, Cak Imin, selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kegiatan ini merupakan instruksi dari Ketua DPP PKB, dalam hal untuk menggelar acara Nusantara Mengaji, diseluruh Indonesia, targetnya sebanyak 300.000 peserta diseluruh indonesia dapat menghatamkan Al’Quran selama dua hari,” jelasnya.

Maka dari itu, Kyai Abdullah Nawawi berharap dengan diadakannya kegiatan acara Nusantara Mengaji ini dapat secara langsung menegur untuk membukakan hati para Pemimpin Negara, terutama Pemimpin Daerah, untuk dapat membangun daerah melalui pondasi keagamaan.

“Mudah-mudahan semua pemimpin yang ada di daerah dan berikut masyarakatnya dapat termotivasi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tuba, demi kejayaan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tuba, Hanan A Rozak pada saat kesempatan memberikan sambutannya, mengatakan bahwa acara Nusantara Mengaji yang di inisiator oleh salah satu putra terbaik NU, H. A. Muhaimin Iskandar tersebut merupakan hal yang sangat baik dan luar biasa, sebab acara dalam bentuk pembacaan ayat suci Al-Qur’an hingga hatam merupakan tolak balak yang cukup manjur bagi Kabupaten Tuba untuk menangkal segala mara bahaya yang akan menerpa.

“Saya sangat percaya dengan kemampuan ayat suci Al-Qur’an, sebab saya pernah belajar, kebetulan pernah menimba ilmu, orang-orang yang akan berbuat jahat dan tidak baik akan bisa kita hindari dari suara-suara ayat suci Al-Qur’an,” terangnya.

Lebih Lanjut Hanan memaparkan lagi, bahwa dari total 6666 Ayat Suci Al-Qur’an yang ada, dipastikan akan menggema di Kabupaten Tuba oleh 650 Santri yang menghatamkan 30 Juz Al-Qur’an, gaungan suara tersebut secara jelas akan memudarkan kejahatan-kejahatan yang ada.

“Oleh karena itu, atas nama pemerintah Tuba, saya megucapkan terima kasih karena telah berhasil mengadakan kegiatan Nusantara Mengaji, semoga Kabupaten Tuba semakin bermanfaat, sedangkan mengenai pembangunan di Kabupaten Tuba, saya bersama Wakil Bupati, Heri Wardoyo, dalam kurun waktu kepemimpinan kami, bahwa apa yang telah diperbuat oleh kami, jika tidak benar tolong tegur kami, sebab hal ini bukan karang-karangan, saya bersama Wakil Bupati, Heri Wardoyo, terbuka, siap menerima kritikan, agar kabupaten Tuba, pembangunannya aman, kondisi stabil, dan dapat dipertahankan, seperti kesejahteraan, semoga tujuan dari kegiatan Nusantara Mengaji ini dapat di kabulkan Allah SWT,” tutunya. (saidi).

kami, bahwa apa yang telah diperbuat oleh kami, jika tidak benar tolong tegur kami, sebab hal ini bukan karang-karangan, saya bersama Wakil Bupati, Heri Wardoyo, terbuka, siap menerima kritikan, agar kabupaten Tuba, pembangunannya aman, kondisi stabil, dan dapat dipertahankan, seperti kesejahteraan, semoga tujuan dari kegiatan Nusantara mengaji ini dapat di kabulkan Allah SWT,” Tutup Hanan. (saidi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *