Wabup Tuba Apresiasi Arisan dan Koperasi Bintang Perak Menggala

HARIANFOKUS.COM- Arisan dan Koperasi Bintang Perak Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) yang diketuai oleh Aspawati, memasuki usianya yang ke 1 tahun. Perlahan kini perkumpulan tersebut semakin eksis dan kian gemilang disektor prestasi, dengan beranggotakan sebanyak 75 orang, namun dapat memberikan dampak positif baik terhadap ke 75 anggotanya maupun lingkungan sekitar diwilayah Kecamatan Menggala, Minggu(8/5).

Selain itu, pada kegiatan baru-baru ini Arisan dan Koprasi Bintang Perak telah menggelar kegiatan silaturahmi, dalam bentuk rapat koordinasi dan sekaligus pengudian arisan yang dilakukan di Seketriat, Lingkungan Gunung Sakti. Pada acara tersebut tidak di sangka ternyata ikut dihadiri Wakil Bupati Tuba Heri Wardoyo berikut istrinya Zaidirina Wardoyo.

Heri Wardoyo, mengatakan bahwa ia sangat mengaresiasi kegiatan positif yang di jalani oleh para anggota Arisan dan Koprasi Bintang Perak yang anggota dari berbagai kalangan atau latar belakang.
“Kebersamaan dan tekat membesarkan Arisan dan Koperasi Bintang Perak ini, dilakukan sesama anggota, karena semua merupakan kunci utama, jika kita berorganisasi, baik itu organisasi di bidang sosial, politik atau organisasi lainya harus selalu bekerja bersama demi kemaujan,” jelasnya.

Maka dari itu, Heri Wardoyo pada kesempatan tersebut melontarkan bahwa ia sangat berharap nantinya supaya Arisan dan Koprasi Bintang Perak dapat menjadi besar serta memberikan kontribusi yang positif baik itu terhadap anggotanya lingkungan serta Kabupaten Tuba.

“Semoga nantinya menjadi contoh yang positif bagi ibu- ibu yang belum memiliki kegitan di wilayah Kabupaten Tuba, agar dapat berbuat, memiliki kegiatan dengan kestabilitasan pembangunan ekonomi Kabupaten Tuba,” ungkapnya.

Sementara itu Aspawati, Ketua Arisan dan Koprasi Bintang Perak yang ditemui seusai kegiatan silaturahmi antar anggota, mengatakan, Arisan Koprasi Bintang Perak memanglah baru seumur jagung, namun, pihaknya memiliki tekat besar bagaimana supaya kedepan Arisan Koprasi Bintang Perak bukan hanya wadah ibu-ibu untuk menggosif tapi pihaknya memiliki mimpi bahwa Arisan Koprasi Bintang Perak dapat menjadi wadah tempat kaum ibu-ibu rumah tangga menggelontorkan ekspresi dan bakat yang terpendam.

“Seperti diantaran, bahwa dimana kedepannya kita akan membuka peluang – peluang bisnis dan usaha yang nantinya akan berpotensi menghidupkan Arisan Koprasi Bintang Perak, serta memberdayakan anggota-anggotanya yang belum memiliki usaha, sehingga secara otomamatis diharapkan dapat sedikit banyak menambah penghasilan masing-masing anggota,” jelasnya.

Selain itu, Lanjut Aspawati, perlu diketahui bahwa Arisan Koprasi Bintang Perak, juga bergerak dibidang sosial, dimana dititik fokuskan kepada keluarga yang tidak mampu, bahkan tidak sampai disana saja, namun tetapi pihaknya mempunyai mimpi, bilamana pemkab Tuba, melalui Dinas Koprindag, rencananya akan membuka sanggar-sanggar usaha anggota Arisan Koprasi Bintang, dimana nantinya anggota membuat sulaman Tapis atau berbagai kebutuhan kerajianan tangan yang dapat di pasarkan atas nama lebel Kabupaten Tuba.

“Intinya dalam hal ini peluang- peluang usaha melalui Arisan Koprasi Bintang Perak sedikit mulai terkuak, bahwa sepanjang memang para anggota mau mengembangkan potensi sesuai usahanya diwilayah Kabupaten Tuba, Pemerintah setempat melalui Diskoprindag pasti akan siap membantu, dan hal ini sangat luar biasa,” terangnya.
Sementara itu, Firnawati salah satu Anggota Arisan dan Koperasi Bintang Perak yang ditemui dikediamnya mengatakan kegiatan Arisan dan Koprasi Bintang Perak adalah merupakan perkumpulan ibu-ibu rumah tangga kreatif dalam peningkatan ekonomi rumah tangga.

“Melalui kegiatan Arisan dan Koperasi Bintang Perak, kami para anggota dapat mengisi kesibukan, melalui program- program yang telah dijadwalkan, seperti Baksos dan membantu orang-orang yang membutuhkan, dan tentunya sembari membentuk usaha Koprasi yang dapat menghasilkan rezeki,” ujarnya.

Maka jika telah demikian, Firnawati berharap, kedepan Arisan Koprasi Bintang Perak dapat menjadi wadah aspirasi bagi kaum ibu-ibu rumah tangga, dimana melalui tangan tangan kreatif ,para anggota Arisan Koprasi Bintang Perak dapat mengembangkan potensi- potensi peluang bisnis dan usaha di Kabupaten Tuba.

“Saat ini banyak ibu-ibu rumah tangga yang tidak memiliki kegiatan yang hanya merawat anak dan rumah saja, namun saya berharap baik itu melalui anggota Arisan Koprasi Bintang Perak atau pemerintah kabupaten Tuba, diharapkan dapat bekerja bersama-sama sehingga tujuan akhir yakni peningkatan ekonomi dan kehidupan yang layak dapat tercapai bagi anggota Arisan Koprasi Bintang Perak, maupun masyarakat Tuba Pada umumnya,” tandasnya. (saidi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *