Angka Kelulusan di Lambar Capai 100 Persen

HARIANFOKUS.COM- Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri mengapresiasi tingkat kelulusan SMA pada tahun ini. Sebab, angka kelulusan di kabupaten itu mencapai 100%.

Hal itu dikatakan Mukhlis Basri pada perpisahan 276 siswa SMA Negeri 1 Liwa, Senin (9/5).

“Tahun ini, tingkat kelulusan siswa SMA di Lampung Barat mencapai 100%. Bahkan, untuk SMK, Lampung Barat meraih predikat terbaik satu, yakni SMKN 1 Pagardewa. Sedangkan tingkat SMA dari mata pelajaran kimia, Lampung Barat meraih nilai 100 dari SMAN 2 Waytenong,” kata Mukhlis dalam rilis yang diterima harianfokus.com, Senin.

Dia berharap, dengan tingkat kelulusan 100%, para siswa mendapatkan nilai yang baik dan memuaskan. Sehingga, bisa jadi modal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Semoga SMAN 1 Liwa bisa menjadi sekolah rujukan. Jangan sampai kalah dengan sekolah lainnya di Lampung Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Liwa Eva Oktarina mengatakan, pihaknya tidak menjadikan UN sebagai tolok ukur kelulusan sejak dua tahun terakhir. Sebaliknya, sekolah itu memilih integritas sebagai tolok ukur, yakni dengan menggelar UN secara jujur dan bersih. “Kami mengusulkan UN di SMAN 1 Liwa menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 2017 mendatang,” kata dia. (ayn)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *