Gubernur Buka Musda MUI

HARIANFOKUS.COM– Pelaksanaan Musda MUI (Majelis Ulama Indonesia) Lampung ke- IX periode 2016-20121 yang akan dilaksanakan pada 9-10/5 di Kantor Islamic Centre rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pada sore ini.

Pelaksana Musda MUI Lampung direncanakan juga dihadiri sekitar 80 peserta dari berbagai elemen masyarakat.

“Terdiri dari pengurus MUI Provinsi, Kabupaten/Kota, Cendekiawan, ormas, pimpinan perguruan tinggi,” kata Ketua Panitia Musda MUI Lampung, Sutomo kepada harianfokus.com

Menurut dia, sistem pemilihan ketua akan secara musyawarah mufakat atau tidak ada  votting. Ini dilakukan agar tidak terjadinya konflik antara anggota MUI.
“Kita ga kenal votting tapi sistem musyawarah mufakat . Untuk membangun kerukunan, kalau voting bisa kisruh,”ujarnya.

Sidang Pleno I pada pukul 19.30 dengan agenda pemaparan dari Bank Muamalat Indonesia tentang Perbankan Syariah dan Produk Muamalahnya.

Setelah itu, pengarahan dan dialog dengan MUI Pusat dengan tema
“Pendangkalan Aqidah dan Propaganda Memecah Belah Umat”.

Pukul 21.00 WIB, diagendakan pembagian komisi, penjelasan materi dan pengesahan tata tertib Musda IX.

Setelah itu, lanjut sidang pleno II, sidang komisi-komisi, sidang pleno III, dan IV serta pleno V dengan agenda diantaranya Laporan Pertanggung Jawaban pengurus MUI dan tanggapan dan laporan MUI Kabupaten/kota, laporan hasil kerja komisi-komisi, pemilihan ketua, dan membentuk formatur dan penutup. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *