Mahasiswa Umitra KKL

HARIANFOKUS.COM- Sebanyak 300 mahasiswa Universitas Mitra (Umitra) Lampung mengunjungi sejumlah pusat industri di Jakarta dan Bandung. Kunjungan itu dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan (KKL) pada Mei 2016.

Andri Eka Yunindra, Ketua Pelaksana KKL, mengatakan, tujuan KKL guna mengaplikasikan ilmu selama mengikuti kuliah. Kemudian, menambah wawasan dan pengalaman yang lebih luas tentang dunia kerja. “Diharapkan KKL ini mampu memberikan kontribusi yang baik,” kata dia dalam rilis yang diterima harianfokus.com, Selasa (10/5).

Yodi Yuniarthe, mewakili pimpinan Umitra Lampung, menyatakan, persaingan yang ketat dan sempitnya lapangan pekerjaan menjadi salah satu penyebab dalam mendapatkan kerja. Untuk itu, pelaksanaan KKL dapat menambah pengalaman mahasiswa dalam bekerja.

“KKL bisa membantu mahasiwa untuk mendapatkan gambaran mengenai cara kerja yang baik dan disiplin. Sehingga, kelak mahasiswa dapat menjadi pekerja yang handal dalam bidangnya, dan mampu untuk menembus ketatnya persaingan dunia kerja,” ujarnya. (ayn).

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *