6 views

Kemenhub Buka Pendaftaran Calon Taruna Baru STTD

HARIANFOKUS.COM- Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) membuka kesempatan bagi putra dan putri Kota Metro untuk mengikuti seleksi penerimaan calon taruna/taruni baru pola pembibitan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Situs Pemkot Metro yang dikutip pada Kamis, (12/5), melaporkan, pendaftaran tersebut bisa melalui portal www.panseldikdin.menpan.go.id dan www.bpsdm.dephub.go.id . Pendaftaran taruna STTD dibuka mulai 4 April hingga 27 Mei mendatang. Bagi pelamar yang ingin mendaftar bisa melihat panduan dengan mengakses situs www.pde.metrokota.go.id.

Sementara itu, Pemerintah Kota Metro hanya membuka dua program studi. Keduanya, diploma empat (D.IV) Transportasi Darat dan diploma tiga (D.III) Lalu lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Bagi pelamar yang telah mendaftar secara online akan mendapat nomor tes.

Setelah itu, wajib melaporkan diri dan memvalidasi kelengkapan berkas persyaratan ke Sekretariat panitia daerah penerima calon taruna/taruni baru. Adapun batas waktu paling lambat pada 27 Mei 2016 di Kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Metro, Jalan AH Nasution Nomor 13.(ayn).

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *