Lampung Mengaji Semarahkan Bulan Suci Romadhon

HARIANFOKUS.COM– Kapolda Lampung Brigjen Pol DR Ike Edwin tak pernah lepas dari ide-ide cemerlang dalam menjalankan tugasnya, salah satunya adalah kegiatan “Lampung Mengaji, Semarahkan Bulan Suci Ramadhon 1437 H”. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Lampung kembali kefitrahnya sebagai manusia yang suci sebagaimana ia dilahirkan, karena dengan menghatamkan Al-Qur’an setiap malam Insya Allah kita akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT.

Pelaksanaan Lampung mengaji itu akan dilaksanakan disekitar tugu gajah Enggal Bandar Lampung selama satu bulan di Bulan Suci Ramadhon.
“Pelaksanaanya setelah sholat taraweh dilanjutkan mengaji hingga khatam Al-Quran oleh 200 orang setiap malam hingga menjelang sholat Subuh, sehingga target 6000 orang khatam Al-Quran selama bulan puasa,” ujarnya dihadapan Kakanwil Agama Dr Suhaili, Mantan Ketua MUI Mawardi AS, Nahdlatul Ulama yang diwakili H. Noverisman Subing SH.MM dan salah seorang yang mewakili ormas Muhamadiyah di Ruang Rapat Kapolda, Jum’at (13/5).

Kapolda berharap pelaksanaan mengaji atau tadarusan bersama ini juga bisa diikuti oleh masyarakat umum agar pelaksanaan ibadah Bulan Suci Ramadhon 1437 H tahun ini di Lampung benar-benar semarah dengan alunan ayat-ayat suci Alqur’an.
“Insya Allah masyarakat yang mendengarkan alunan ayat suci itu akan mengurangi aktiftasnya dan sama-sama mengumandangkan ayat suci alquran dirumahnya masing-masing,” ucapnya.
Sementara, Politisi PKB Lampung Noverisman Subing menyambut baik terkait gagasan Kapolda Lampung.
“Ini merupakan gagasan yang berlian dan patut kita support. Dan ini juga merupakan semangat PKB yang dikenal dengan istilah Nusantara Mengaji,” ucapnya.
Dirinya berharap, Lampung Mengaji di Bulan Suci Ramadhan tidak hanya dilakukan di Bandarlampung saja, tapi diseluruh wilayah di Lampung.
“Semoga didaerah lainnya juga dapat memanfaatkan dengan semaksimal ibadahnya di Bulan Suci Ramadhan,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *