63 views

4 Mahasiswa IAIN Raden Intan Lampung Mogok Makan, Protes Pembubaran UKM SBI

HARIANFOKUS.COM- Sebanyak 4 mahasiswa IAIN Raden Intan Lampung (Aliansi mahasiswa peduli IAIN) mogok makan selama empat hari, 17-20 Mei mendatang. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas kebijakan Rektor yang membubarkan UKM Seni Budaya Islam (SBI) .

Mereka yang secara sukarela mogok makan itu, yakni Abiem Pangestu (Fakultas Ushuludin angkatan 2013), Asep Sugiarto (Fakultas Dakwah angkatan 2014), Ilham Hari Ramadhan (Fakultas Tarbiyah angkatan 2013), dan Satria Alfarizi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2013).

“Kami sudah tiga minggu mengkritik kebijakan kampus. Berbagai aksi telah kami lakukan, namun hingga kini pihak kampus belum ada tindakan merangkul mahasiswa untuk berdialog,” kata Imam Fatoni, koordinator lapangan aksi mogok makan, di kawasan IAIN Raden Intan, Selasa, (17/5).

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim medis terkait aksi mogok makan. Mereka juga menyiagakan tiga orang untuk menjaga mahasiswa yang mogok makan. “kami ingin mengetuk hati para birokat agar muncul rasa kemanusiaan. Jika atas nama mahasiswa kami tidak didengar, maka atas nama kemanusiaan kami bersuara,” ujarnya.

Pantauan harianfokus.com, empat mahasiswa yang mogok makan itu tampak duduk di sebuah tenda. Mereka terlihat mengenakan masker dan sarung. Salah satu dari pelaku aksi mogok tampak menghabiskan waktu dengan membaca buku. Sementara, sejumlah mahasiswa lain berjaga di sekitar posko mogok makan.(ayn).

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *