1 views

Demokrat Evaluasi Hasil Penjaringan dan Susun Kepengurusan Baru

HARIANFOKUS.COM– Partai Demokrat Lampung berencana akan mengadakan rapat evaluasi hasil penjaringan dan penyaringan balonkada di 5 kabupaten serta rapat penyusunan kepengurusan DPD PD Lampung periode 2016-2021, di Kantor DPD, Rabu (18/5) siang.

Rapat yang akan dipimpin Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad itu akan dihadiri 5 DPC serta tim penjaringan akan juga menetapkan jadwal survey SMRC di 5 kabupaten yang akan pilkada di 2017.
Untuk pertemuan dengan para kader dan simpatisan PD yang direkomendasikan formatur Musda IV PD Lampung untuk menjadi pengurus DPD PD Lampung diperkirakan akan dihadiri 150 orang.

“Sengaja kami mengundang para tokoh, kader dan simpatisan PÐ yang direkomendasikan tim formatur untuk dimasukkan sebagai pengurus, guna silaturahmi sekaligus meminta komitmennya kedepan. Langkah ini sesuai dengan instruksi Ketua DPD PD Lampung M Ridho Ficardo yang juga ketua tim formatur Musda IV PD Lampung,” kata Fajar, sapaan akrab politisi senior PD itu.

Menurut politisi berlatarbelakang jurnalis itu, tim formatur melakukan seleksi yang cukup ketat hingga mendapatkan sekitar 140 nama kader yang dinilai layak untuk masuk sebagai pengurus PD Lampung 5 tahun kedepan. Sesuai instruksi Ketua DPD PD Lpng M Ridho Ficardo, sebelum menjadi pengurus, masing2 akan dimintakan kesediaannya dengan menandatangani pakta integritas dan kesediaan untuk menjalankan tgas sebagak pengurus 5 tahun kedepan.

“Hal ini diperlukan karena Ketua (Ridho Ficardo) menginginkan pengurus DPD PD Lampung kedepan lebih aktif dan lebih baik dibanding pengurus sebelumnya, dengan melahirkan program-program yang aktual dan sesuai dengan kebutuhan masyarkat serta perkembangan daerah. Pertemuan yang akan kami lakukan ini bisa dibilang semacam fit and proper tes,” terangnya.

Fajar yang dipastikan tetap menjabat Sekretaris DPD PD Lampung 5 tahun kedepan  mendampingi M Ridho Ficardo ini mengharpkan para tokoh dan kader yang telah dihubungi pihak Sekretariat DPD PD Lampung untuk dapat hadir dalam pertemuan yang dilangsungkan Rabu (18-5) siang d Aula Yudhoyono DPD PD Lampung. “Jangan sia-siakan kepercayaan tim formatur bila menginginkan menjadi pengurus DPD PD Lampung periode 2016-2021. Soal posisi dmana, nanti setelah Ketua DPD kembali dari tugas selaku Gubernur Lampung ke luar negeri, akan dimatangkan dengan tim formatur,” lanjut Fajar sambil menambahkan beberapa tim formatur yanh dipastikan hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya adalah Imer Darius, M Junaidi, Julian Manaf dan M Yusrizal. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *