21 views

Aqordia Batik Sediakan Pakaian Dengan Harga Merakyat

HARIANFOKUS.COM Perkembangan dunia fashion seolah tidak ada habisnya dan terus mengalami perkembangan, baik model, corak maupun ragam desain lainnya. Salah satunya perkembangan pakaian batik yang identik sekali dengan masyarakat Indonesia sebagai pakaian pada acara formal maupun acara adat.

Bahkan beberapa toko busana yang khusus menjual batik, kini marak berkembang di Kota Bandar Lampung, dari yang membidik segemen pasar menengah keatas hingga toko batik yang khusus menjual produknya bagi segmen kalangan menengah kebawah. Salah satunya Aqordia Batik yang terletak di Jalan ZA. Pagar Alam.

Owner Aqordia Batik yaitu Ramdani, mengatakan dirinya membuka usaha ini sejak 4 tahun yang lalu, ditujukan bagi kalangan menengah kebawah “Sitauasi penjual batik dulu kebanyak untuk kalangan high class,  tidak terlalu banyak untuk menengah kebawah, maka atas dasar itu saya membuka usaha ini, agar semua orang bisa ikut melestarikan batik,” ujarnya, Kamis (19/5/2016).

Ramdani juga menyambungkan bahwa akibat niatnya tersebut kini dirinya memiliki beberapa cabang toko di wilayah Bandar Lampung “Karena niat awalnya selain diperuntukan bagi kalangan bawah & melestarikan budaya kita, Alhamdulillah usaha saya berkembang. Kini Aqordia memiliki beberapa cabang, selain di Rajabasa, ada juga di Gedong Air dan Teluk Betung,” katanya.

Toko milik Ramdani yang bahkan sempat dikunjungi turis dari malaysia untuk berbelanja batik ini, menyediakan aneka batik. Mulai dari batik Lampung, Pekalongan, Solo, Kalimantan, Bali dan masih banyak lagi.

Untuk urusan harga tentunya sesuai dengan yang dikatakan Ramdani yakni diperuntukan kalangan menengah kebawah. Harga pakaian batik wanita mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 95 ribu. Pakaian batik pria mulai dari Rp 55 ribu sampai Rp 75 ribu, sedangkan untuk pakain batik anak berkisar Rp 10 ribu sampai Rp 50 ribu dan untuk kain dasar batik di banderol dengan harga Rp 55 ribu hingga Rp 75 ribu.

Ramdani mengajak masyarakat Bandar Lampung dan sekitarnya untuk selalu melestarikan warisan budaya “Sama-sama kita lestarikan budaya, bagi konsumen yang berminat silahkan datang ke toko-toko kami ataupun menghubungi nomor pribadi saya yakni 081377771041 untuk info lebih lanjut,” ujarnya. (sdm)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *