Peringati HARKITNAS Ke-108, DANREM 043/GATAM Adakan Upacara Ziarah Nasional

DSC_1818Harianfokus.com – Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Joko P. Putranto, M.Sc melaksanakan Upacara  Ziarah Nasional dalam rangka  Peringatan Hari Kebangitan Nasional (Harkitnas) ke-108 di Provinsi Lampung  yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Karang Bandar Lampung, Jum’at 20 Mei 2016.

 

Berdasarkan rilis yang diterima harianfokus.com kegiatan tersebut dimulai pukul 10.00 wib dan dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Brigjend (Pol) Ike Edwin. Upacara berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakan karangan  bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh Kapolda  selaku IRUP  serta diakhiri dengan penaburan bunga di makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah lainnya.
Diharapkan Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum peringatan Harkitnas semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan  kemerdekaan  bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Hadir dalam Ziarah ini Gubernur Lampung yang diwakili oleh asisten I Provinsi Lampung, Sudarno Edi, Perwakilan dari Polda Lampung, Dan Lanal Lampung, Dan Lanud Astra Ksetra, Dandempom Lampung , Kapoltabes Bandar Lampung, Ibu Persit Kck rem 043/Gatam ,SMAN 9 Bandara Lampung serta undangan dari dinas terkait lainya.(irz)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *