Didukung Wagub, Siti Rahma Melenggang

HARIANFOKUS.COM- Rekomendasi Partai NasDem terhadap bakal calon Bupati Pringsewu Siti Rahma diduga kuat karena peranan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri. Selain NasDem beredar kabar, PDIP juga akan mengusung balon yang berlatar pengusaha ini.

Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung, Fauzan Sibron mengatakan, keputusan mengusung Siti Rahma merupakan bukti jika partai yang kini dinahkodai Mustafa ini tidak “cari aman” sesuai pemberitaan harianfokus.com pada beberapa bulan yang lalu. http://www.harianfokus.com/2016/04/24/nasdem-cari-aman/

“Dikabupaten lain yang akan pilkada serentak memang kami mengusung petahana, tapi untuk Pringsewu kami memutuskan mengusung Siti Rahma yang bukan berlatar politisi. Dia (Siti Rahma, red) adalah seorang pengusaha. Artinya kami ingin membuktikan bahwa kami tidak cari aman sesuai dengan pemberitaan yang beredar,” kata dia saat menggelar konferensi pers di Kantor DPW Partai NasDem Lampung, Minggu (22/5).

Menurut dia, survey popularitas dan elektabilitas Siti Rahma juga menghasilkan trend yang positif dibandingkan dengan kandidat lainnya. Seperti, calon petahana Sujadi, Ririn Kuswantari, dan Edi Agus Yanto.

“Kami telah melakukan survey popularitas dan elektabilitas, dan hasilnya memang trend survey Siti Rahma ini elektabilitasnya naik terus. Dan ini juga merupakan hasil konsultan politik kami bahwa kami optimis dapat menghantarkan kemenangan untuk Siti Rahma,” ungkapnya.

Anggota DPRD Provinsi Lampung ini juga berharap agar Siti Rahma segera melakukan komunikasi politik dan untuk kader Partai NasDem Pringsewu untuk segera melakukan langkah-langkah politiknya.

“Karena memang partai kami tidak dapat mengusung tanpa harus berkoalisi, dan untuk wakilnya kami akan putuskan sesuai dengan komunikasi yang berkembang nantinya,” tegasnya,

Sementara, Bendahara DPD Partai NasDem Pringsewu, Rahmansyah mengatakan, bahwa dengan mengusung Siti Rahma pihaknya sangat optimis dapat memenangkan Pilkada Pringsewu.

“Sebelum turunnya rekomendasi ini, kami memantau pergerakan politik Siti Rahma, dia sudah ada tim disetiap desa, apalagi dengan adanya program “Siti Rahma Menyapa” ini, kami sangat yakin dapat menang,” tandasnya.

Rekomendasi Partai NasDem dikeluarkan melalui surat SK nomor 144-SI/DPP-NasDem/V/2016. (win)

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *