1 views

Pembukaan Bandarlampung Expo Berlangsung Meriah

HARIANFOKUS.COM- Walikota Bandar Lampung Herman HN membuka kegiatan Begawi dan Bandarlampung Expo 2016 sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkot ke-334 yang jatuh pada 17 Juni mendatang.

Pembukaan acara ini dilakukan melalui pemukulan gong yang dilakukan oleh Kementrian Pariwisata RI yang diwakili oleh Asisten Destinasi Budaya, Lokot Ahmad Endah didampingi yang didampingi Langsung oleh Herman HN.2

Kegiatan ini bertemakan “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun ke-334 Mari Kita Tingkatkan Peran Serta Masyarakat Menuju Bandarlampung yang Sehat, Cerdas, Beriman, Berbudaya, Unggul dan Berdaya Saing Berbasis Ekonomi Kerakyatan”.

Adapun tujuan dan sasaran acara ini dalam rangka menggali, melestarikan dan mengembangkan adat budaya Lampung, meningkatkan minat generasi muda, dan melalui pariwisata untuk meningkatkan pendapatan masyarakat serta Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu, acara ini juga diikuti oleh 51 stan yang terdiri dari Dinas Instansi BUMD, BUMN, Pendidikan, Perbankan, Kecamatan, Organisasi Sosial Kemasyarakatan, Dekranasda, PKK kota Bandar Lampung dan pedagang kecil.

Dimeriahkan oleh peragaan gitar tunggal Lampung yang dibawakan oleh Cik Din Raja Singa, serta lantunan lagu klasik Lampung.

3Dalam sambutannya, Walikota Bandarlampung, Herman Hn mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wahana, sarana dalam memfaktualisasikan capaian pembangunan dan hasil karya industri kreatif masyarakat Kota Bandarlampung.

” Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh peserta dalam rangka meningkatkan bidang masing- masing dalam forum bisnis antara Pemkot kota Bandar Lampung dan investor,” Kata Herman saat memberi sambutan pembukaan Begawi Bandarlampung dan Bandarlampung Expo 2016 di Lapangan Way Dadi, Sukarame, BandarLampung, Senin malam, 23/5.

Selain itu, lanjut Herman, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media marketing produk unggulan dalam membangun potensi kota Bandarlampung untuk menarik investor.

” Pemkot melalui BPMP akan memberikan fasilitas perizinan mudah dan cepat untuk investor yang mau menanamkan modalnya di kota Tapis Berseri,” ucapnya.

Walikota Bandar Lampung menghadiri acara Bandar Lampung Expo diarak oleh Majelis Punyimbang adat Lampung (MPAL), kemudian acara ini juga dimeriahkan oleh tarian khas Lampung, Lagu bintang pak bintang Lemow yang dibawakan oleh binaan dari ketua tim PKK kota Bandar Lampung, Eva Dwiana juga menyanyikan lagu, Tari Siger Agung, siswa siswi SMAN 8 kota Bandar Lampung. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *