PTPN7 Pamerkan Hasil Kerajinan Mitra UKM

HARIANFOKUS.COM Produk kerajinan pakaian tapis dan sulam usus, kini telah me jadi brand tersendiri bagi Provinsi Lampung, selain dikenal diwilayah Lampung, produk kerjinan ini juga sudah dikenal masyarakat Indonesia secara luas. Dalam perhelatan Bandar Lampung Expo 2016  beberapa stan memamerkan hasil kerajinan khas daerah Lampung ini, salah satunya stan PTPN7.

Produk kerajinan Lampung yang memiliki daya tarik cukup besar dari konsumen ini dipamerkan PTPN7 sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada pengrajin dapat dikatakan sukses, selain antusias masyarakat akan ada nya event tersebut. Hal ini disampaikan oleh Yulismalinda selaku Pengawas stand ptpn7.

“Antusias masyarakat sangat bagus sejak acara ini dibuka tadi malam, beberapa produk kami diminati. Harapannya semoga acra ini dapat menambah income dan lebih dikenal masyarakat,” paparnya, saat ditemui disela acara Bandar Lampung Expo yang bertempat di lapangan way dadi, Sukarame. Selasa (24/5/2015)

Adapun produk yang dipamerkan adalah hasil dari Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bermitra dengan PTPN7, produk tersebut meliputi kerajinan tapis, sulam usus, kramik, kripik, tutup meja & sarung bantal dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau.

Yusmalina menjelaskan untuk tiap-tiap produk memiliki harga jual yang bervariasi “Harganya bervariasi dari puluhan ribu hingga satu jutaan. Sebagai contoh, Kramik Rp 40 ribu,
Tapis dan sulam usus mulai dari Rp 350 ribu sampai Rp 1,5 juta, Peci rajutan tapis Rp 150 ribu dan Sarung bantal bermotif Rp 250 hingga Rp. 350 ribu,” katanya. (sdm)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *