Anggota DPR : Generasi Muda Calon Pemimpin Bangsa

HARIANFOKUS.COM- Generasi muda merupakan calon pemimpin bangsa di masa mendatang sehingga sangat penting untuk memegang teguh apa yang menjadi dasar dan ideologi bangsa. Sebagaimana yang dimuat dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika  sebagai panduan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu dikatakan Dwie Aroem. H, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar asal Lampung tersebut dalam rilisnya yang diterima harianfokus.com, Rabu, (25/5).

Dwie menjelaskan, sesuai dengan amanat undang-undang, anggota DPR dan DPD sebagai representasi Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) harus melaksanakan Sosialisasi Pancasila, Undang-undang Negar Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Saat sosialisasi, salah satu siswi Azzahra Nadia Pratiwi, mengaku antusias dengan kegiatan tersebut. Azzahra menanyakan mengapa empat pilar kebangsaan yang dulu ada di dalam mata pelajaran P4 harus dihapus.

“Alangkah lebih bagusnya itu diadakan lagi. Karena nilai-nilai yang terkandung masih relevan untuk siswa sekolah,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pada 18 April lalu, Anggota DPR RI Dwie Aroem Hadiatie menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di di SMAN 1 Gading Rejo, Pringsewu Lampung. Di depan ratusan siswa dan puluhan guru, Dwie Aroem menjelaskan bahwa menjaga dan melaksanakan sosialisasi ini merupakan hal yang sangat penting.(ayn)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *