Bisnis Otomotif Tidak Hanya Identik Dengan Pria

HARIANFOKUS.COM Indonesia merupakan pasar yang sangat besar untuk penjualan sepeda motor. Jumlah pengendara kendaraan roda dua itu terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini tentu membuka peluang bisnis yang berkaitan dengan otomotif seperti bengkel modifikasi dan perawatan kendaraan yang menjamur dan seolah tidak pernah sepi pelanggan.

Salah satunya yang pelaku bisnis otomotif ini adalah Willy Patricia. Sejak tahun 2010 dirinya membuka bengkel sepeda motor dan aksesoris bernama Trio Motor di JL Hayam Wuruk, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung. Seiring berjalannya waktu,  perkembangan usahanya pun maju pesat.

Bengkel motor sekaligus toko aksesoris untuk berbagai merek motor ini menawarkan produk lokal maupun produk luar untuk modifikasi motor. Dari ban, fairing, stang, knalpot hingga aksesoris berukuran kecil seperti spion, sein dan baut, disediakan ditoko ini.

Meskipun seorang wanita, tidak menjadi halangan baginya untuk berbisnis otomotif yang identik dengan pria ini. “Menurut saya otomotif memang identik dengan urusan pria, tapi tidak menghalangi saya menggeluti bisnis aksesoris dan bengkel motor sudah 5 tahun ini tetap lancar. Sekarang juga sudah mulai banyak wanita yang tertarik dengan modifikasi motor,” ujarnya, Selasa, (24/5/2016).

Selain membuka usahanya secara langsung, Patricia juga kini sudah mengembangkan pelayanan secara online. “Ya sekarang ini zaman teknologi berkembang, jadi baik bila digunakan untuk hal positif seperti bisnis online. Peminatnya dari berbagai daerah, lumayan untuk menambah pelanggan,” katanya.

Salah satu kunci sukses berbisnis Ibu tiga anak ini, kedisiplinan dalam mengelola toko, mengikuti kemauan pasar dan harga yang kompetitif. Misalnya, waktu operasional toko dimulai pada pukul 07.30 sampai dengan 17.00 dari senin sampai sabtu. “Selain kedisiplinan, saya juga selalu update barang variasi terbaru. Harga yang tidak terlalu mahal juga kami berikan untuk item tertentu, selain itu pemesanan via online saya menggratiskan ongkos kirim,” pungkasnya. (sdm)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *